kaos muslim - DISTRO MUSLIM : Al - Qur an sebagai wahyu - Tadabur Qur'an ustd. Bachtiar nasir

Minggu, 14 April 2013

Al - Qur an sebagai wahyu - Tadabur Qur'an ustd. Bachtiar nasir



Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Alif lam lim. Inilah Kitab yang tidak ada sedikit pun keraguan padanya. Petunjuk bagi orang-orang yang bertakwa." (QS. al-Baqarah: 1-2). Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Sesungguhnya al-Qur'an ini menunjukkan kepada urusan yang lurus dan memberikan kabar gembira bagi orang-orang yang beriman yang mengerjakan amal salih bahwasanya mereka akan mendapatkan pahala yang sangat besar." (QS. al-Israa': 9).

Oleh sebab itu merenungkan ayat-ayat al-Qur'an merupakan pintu gerbang hidayah bagi kaum yang beriman. Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Ini adalah sebuah kitab yang Kami turunkan kepadamu penuh dengan berkah, agar mereka merenungi ayat-ayatnya dan supaya mendapat pelajaran orang-orang yang mempunyai pikiran." (QS. Shaad: 29).

Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Apakah mereka tidak merenungi al-Qur'an, ataukah pada hati mereka itu ada gembok-gemboknya?" (QS. Muhammad: 24). Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Apakah mereka tidak merenungi al-Qur'an, seandainya ia datang bukan dari sisi Allah pastilah mereka akan menemukan di dalamnya banyak sekali perselisihan." (QS. an-Nisaa': 82)

Allah ta'ala berfirman (yang artinya), "Maka barangsiapa yang mengikuti petunjuk-Ku, niscaya dia tidak akan sesat dan tidak pula celaka." (QS. Thaha: 123).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar