Jumat, 19 April 2013

Pagi Berbagi - Bukan sekedar bangun pagi



Berawal dari sebuah kepedulian untuk sekedar bangun pagi, saat ini telah berkembang menjadi kegiatan berbagi . Bagai malaikat pagi yang datang membawa rizeki tidak disangka-sangka , bertebaran membagikan sarapan pagi disudut-sudut kota.
Ini lagi namanya inspiratif komunitas pagi berbagi ini isinya kebanyakan anak muda loh mereka adalah anak muda super keren gak cuma peduli untuk bangun pagi tapi juga peduli akan lingkungan sekitar peduli pada sesama.

Pembagian sarapan pagi ini ditujukan kepada para tukang sapu jalanan, pemungut sampah, kuli panggul di pasar, anak-anak terlantar, tukang loper koran, tukang becak, dan orang-orang yang sekiranya membutuhkan.
Kegiatan yang mereka lakukan adalah berbagi sarapan di setiap Sabtu pagi, dengan mengumpulkan donasi selama satu minggu melalui akun jejaring sosial mereka. Tidak heran saking banyak peminatnya, komunitas yang awalnya berkembang di kota Solo ini akhirnya memiliki banyak cabang di kota lain, salah satunya diJogja, Jakarta , semarang.
Aksi rutin dilakukan serentak 4 kota Jogja, Solo, semarang, Jkarta berupa sarapan nasi box yang diberikan kepada saudara-saudara kita yang membutuhkan.
ada lagi aksi lainnya yaitu sapanabung , sarapan pagi nasi bungkus aksi dilakukan setiap jumat pada waktu subuh hari. Mengajak untuk bisa bangun subuh di pagi hari.
Nah buat sobat flipper yang pingin gabung bisa info ke TWITTER : @pagiberbagi atau via bbm 21FDD890/2245D479 atau langsung kunjungi di http://pagiberbagi.wordpress.com
berkembang ke kota-kota lain dari #SOLO #JOGJA #JAKARTA #SEMARANG #BANDUNG #PEKALONGAN #BATANG #BANYUWANGI #JEMBER #MALANG #PALEMBANG #PADANG
Bahkan Rasulullah SAW pernah menjelaskan kepada para sahabatnya bahwa pada setiap awal pagi, ketika mulai terbit matahari ada dua malaikat menyeru kepada manusia yang ada di bumi. Malaikat yang satu menyeru : “Ya Tuhanku, karuniakanlah ganti kepada orang yang membelanjakan hartanya ka rena Allah”. Dan malaikat yang lain menyeru : “Musnahkanlah orang yang menahan hartanya “.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar