Senin, 15 April 2013

Ngak ada Loe Gak Rame



Kayaknya gak bosen -bosen deh ngomongin rokok mau diingetin berkali-kali dilihatin efeknya namanya sudah kecanduan sulit buat berubahnya, tapi sebenarnya bisa loh kalo niat ya semua diawali dari niat dulu alasan yang kuat kenapa harus berhenti merokok. Ini ada kisah dari seorang teman yang dia berhasil berhenti dari kecanduan rokok, saat itu ntah kenapa mungkin suasananya pas ya pas romadhon kalo gak salah terus tahu- tahu ikut macam pengajian sebelum buka puasa biasa para pencari takjil maklum mahasiswa kos-kosan.
Mungkin hidayah atau gimana ya  ngak tau kenapa atau memang karena ustadznya yang menyampaikannya benar-benar keren cara komunikasinya dramatis, dan menyentuh banget cerita tentang surga dan neraka dan siksa kubur.

Eh tau -tahu teman yang sering ngerokok dulu ngomong wah boz kayaknya aku harus berhenti ngerokok nih , wuih bukan main kagetnya kita teman-teman disitu, terus sindirin deh ah paling cuma ngomong disini doank besok ngerokok lagi, Tapi teryata bener besok-besok dia coba buat gak ngerokok setiap dia pingin ngerokok dia coba mengingat ingat tentang pertanggung jawabannya mendolimi diri sendiri dan orang lain di hadapan Allah kelak.
Ini cerita memang ajaib hidayah bisa datang kapan saja , ada yang tiba2 ada yang harus sakit dulu tau ada kejadiaan khusus baru mau berubah . Nah buat teman-teman yang masih suka ngerokok melalui tulisan ini cuma mau negingetin bahwa gak ada enaknya rokok, kita hanya jadi korban iklan dari kapitalis yang megemas sesuatu yang jelek dengan gaya hidup dan keindahan belaka, udah banyak bukti kalo rokok itu bikin penyakitan, bikin orang lain sengsara tapi kadang tidak kita hiraukan sudah siapkah kamu bertanggung jawab ?

Perokok akan diminta pertanggungjawabannya karena menyebar penyakit kepada orang banyak terutama kepada dirinya sendiri dan organ-organ tubuhnya, di kubur kelak, organ-organ tubuhnya yang disakiti oleh rokok akan mengadu kepada Tuhan dan akhirnya di kubur kelak siksaannya berupa liang kuburnya akan dipenuhi oleh asap rokok sampai kiamat tiba.
Zalim dalam pengertian yang umum adalah, bertindak yang bersifat menganiaya, merampas hak, baik itu kepada Allah, kepada diri sendiri maupun orang lain.
Allah SWT telah mengingatkan dalam Al Qur’an bahwa setiap perbuatan yang kita lakukan akan mendapat balasan dari-Nya, sebagaimana firman-Nya dalam QS. Al Zaljalah : 7-8 “Barang siapa yang mengerjakan kebaikan sebesar dzarahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya. Dan barang siapa mengerjakan kejahatan sebesar dzarahpun, niscaya dia akan melihat (balasan)nya juga“.


 


Industri Rokok


Dari Abi Hurairah r.a, Nabi SAW bersabda: “Tahukah kamu siapa yang  bangkrut itu?“, mereka (sahabat) berkata: “Ya Rasulullah, orang yang  bangkrut menurut kami ialah orang yang tidak punya kesenangan dan uang“  (kemudian) Rasulullah menjawab: “Sesungguhnya orang yang bangkrut dari umatku ialah orang yang datang (pada hari kiamat) membawa pahala  sholat, zakat, puasa dan haji.Sedang (ia) pun datang (dengan membawa  dosa) karena memaki-maki orang, memukul orang, dan mengambil harta  benda orang (hak–hak orang)maka kebaikan-kebaikan orang (yang  menzalimi) itu diambil untuk diberikan kepada orang-orang yang  terzalimiMaka tatkala kebaikan orang (yang menzalimi) itu habis,  sedang hutang (kezalimannya) belum terbayarkan, maka diambilkan kajahatan-kejahatan dari mereka (yang terzalimi) untuk di berikan  kepadanya (yang menzalimi), kemudian ia (yang menzalimi) dilemparkankedalam neraka (HR. Muslim)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar