Sabtu, 20 April 2013

SUDAH SHOLAT BELUM BRO

Menuju Kemenangan bersama Allah
Marilah kita mengerjakan salat حَيَّ عَلَی الصَّلَاةِ
Marilah kita menuju kemenangan حَيَّ عَلَی الْفَلَاحِ .
Katanya ingin Islam menang Ingin Islam kembali Jaya,  tapi ketika panggilan menuju kemenangan berkumandang, panggilan sholat dimulai, masih sering kita  menunda panggilan menuju kemenangan.
Kita lebih asyik dengan urusan yang lain  ya pokoknya ada saja alasan untuk menunda bertemu Allah tepat waktu, padahal salah satu  amalan yang paling dicintai Allah adalah sholat tepat pada waktunya. Islam akan bangkit bila kita semua berjamaah tidak berpecah belah dengan satu tujuan kita iklas karena Allah dan tetap  berpegang teguh pada Al Quran dan Hadist .
Banyak memang ormas Islam, banyak memang  orang muslim didunia tapi kenapa kita tak bisa berkutik saat saudara muslim kita dinegeri lain dibantai disiksa didepan mata kita . Kalau urusan sholat aja kita masih suka menunda ajakan menuju kemenangan,  mana bisa menang melawan orang-orang kafir .
Kesuksesan sejati adalah ketika kita bisa dekat dengan Allah dan kemenangan sejati adalah menjadi Ahli Surga .
Masjid memiliki peran yang sangat besar dalam perkembangan dakwah Islam dan penyebaran syiar-syiar agama Islam. Di sanalah tempat didirikan sholat jama’ah dan berbagai kegiatan kaum muslimin. Seluruh manusia yang membawa perbaikan terhadap umat Islam ini, merupakan produk ‘jebolan pendidikan’ yang berawal mula dari masjid.
Hanya yang memakmurkan masjid-masjid Allah ialah orang-orang yang beriman kepada Allah dan hari Kemudian, serta tetap mendirikan salat, menunaikan zakat dan tidak takut (kepada siapapun) selain kepada Allah, maka merekalah orang-orang yang diharapkan termasuk golongan orang-orang yang mendapat petunjuk. (Qs. At-taubah/9: 18)

Salah satu syiar agama Islam yang sangat nampak dari adanya masjid Allah, adalah ditegakkannya sholat lima waktu di dalamnya. Ini pun merupakan salah satu cara memakmurkan masjid Allah ta’ala. Syariat Islam telah menjanjikan pahala yang berlipat bagi mereka yang menghadiri sholat jama’ah di masjid. Di sisi lain syariat memberikan ancaman yang sangat keras bagi orang yang berpaling dari seruan sholat berjama’ah.

Bacalah apa yang telah diwahyukan kepadamu, yaitu Al Kitab (Al Quran) dan dirikanlah shalat. Sesungguhnya shalat itu mencegah dari (perbuatan-perbuatan) keji dan mungkar. Dan sesungguhnya mengingat Allah (shalat) adalah lebih besar (keutamaannya dari ibadat-ibadat yang lain). Dan Allah mengetahui apa yang kamu kerjakan. QS. Al-`Ankabut 29:45


Kita sebagai muslim diperintahkan untuk mendirikan sholat bukan sekedar menjalankan sholat , karena sholat adalah tiang agama dan amal yang akan ditanya pertama kali adalah sholat .

Sholat itu bisa mencegah perbuatan keji dan mungkar, kalau sholat kita masih belum bisa menjadi benteng kita bermaksiat coba kita intropeksi dan muhasabah lagi apakah sudah benar sholat kita ? .

 Shalat adalah tiang agama dan barang siapa yang mendirikan shalat, maka ia berarti menegakkan agama.Dan barang siapa yang meninggalkannya, maka ia berarti merusak agama .(HR.Baihaqi)

Shalat adalah amalan yang pertamakali dihisap pada hari kiamat nanti."Amalan manusia yang pertama kali dihisab(diperhitungkan) oleh Allah pada hari kiamat nanti adalah shalatnya. Jika shalatnya baik, maka baiklah seluruh amalnya dan jika rusak shalatnya. Maka rusaklah semua amalanya”. (HR. Thabrani)

Shalat adalah sesuatu yag sangat penting sehingga menjelang wafatnya Rasulullah Saw masih menyempatkan diri berwasiat untuk tetap menjaga shalat.
“Bahwasanya Nabi Muhammad Saw dengan susah payah berhasiat (pada saat beliau hendak wafat) dengan mengatakan,”Jagalah shalat,shalat!”.(HR.Ibnu Jabir dari Ummu Salamah)


 Pusat Distro Muslim Jogja



Tidak ada komentar:

Posting Komentar