Jumat, 11 Agustus 2017

Ustadz Oemar Mita, Lc - Yang Sholeh bisa Salah, Yang Salah bisa Sholeh



Bismillah
Video Tabligh Akbar Teras Dakwah bersama,
Ustadz Oemar Mita, Lc . - Salah Bisa Sholeh, Sholeh bisa Salah !
Bisa nikmati di Channel YouTube kami Teras Dakwah.
Jangan lupa subscribe ya.
More Information
📱 TD Center : 0853 2030 7766
📟 Twitter : @terasdakwah
📷 IG : @terasdakwah @amida_td
💻 Facebook : Teras Dakwah
📠 Telegram Channel : @TerasDakwahChannel
🚇 www.terasdakwah.com
YUK SHARE!
YUK VIRALKAN!

Mencurigakan Sekali




Notulen di TerasDakwah dengan sedikit penambahan agar memudahkan utk dipahami
Tentang "Mencurigakan Sekali" atau hastag
#Mncrgknskl
Di setiap sholat kita membaca "Ihdinasshirathal Mustaqiim"
Sehingga...
"Jangan menganggap diri kalian suci di dalam diri kalian"
Al-ankabut ayat 2📖
Keimanan itu harus diuji.
"Apakah kamu hanya akan mengatakan beriman sedang setelah itu tidak akan diuji?"
Diri ini harus mencurigai sendiri, "iya gak sih kita akan masuk surga?"
😥😢😢
Ingat...
Ada amalan-amalan besar yang kita banggakan di akhirat namun menjadi debu-debu berterbangan 🌪💨
Namun, ada pula amalan-amalan kecil yang justru baik di mata Allah🌟
Atau malah jadi keadaannya seperti ini, dosa yang kita remehkan boleh jadi menjadi dosa yang mencelakakan kita di akhirat nanti
Sedangkan, boleh jadi dosa yang kita takuti ternyata sudah diampuni oleh Allah swt.
#mncrgknskl
🗣🗣🗣
Umar bin Khattab bahkan terus mendesak Hudzaifah apakah Umar itu termasuk orang-orang munafik yang dikabarkan Rosulullah.
Dan Hudzaifah terus menolak hingga Umar benar-benar mendesak hudzaifah utk mengabarkannya, Hudzaifah tidak mau menjawab karena itu amanah dari Rosulullah. Namun, akhirnya hudzaifah mengatakan bahwa Umar bukan orang munafik. Bahkan disini umar pun "mencurigakan sekali". Artinya, dia merasa untuk selalu mencurigai dirinya sendiri.
Hasan al-Bashri - Atau ketika peristiwa dimana Hasan Al-Bashri mengira ada anak muda yang dilihatnya berzina dan mabuk di pinggir lautan, tetapi setelah itu beliau salah karena pemuda yang ditemui itu adalah pemuda yang bersama ibu nya dan botol yang dibawanya berisi air putih
🍺🍻🍶
Disitulah Hasan Al-Bashri kemudian merasa menjadi orang yg #mncrgknskl
"Gue banyak dosa, temeni istighfar dong"
Kalau kita bisa mencurigai diri sendiri, maka kita tidak akan punya waktu untuk mencurigai oranglain. Maka, tagar atau hastag #mncrgknskl adalah keadaan dimana saat ini kita perlu dan selalu untuk menjadi orang yang bermuhasabah. Jujurlah pada diri sendiri. Karena boleh jadi hari ini Allah membuka 1 kebaikan kita, tetapi menutupi jutaan kesalahan kita.
📣📣📣🔊🔊🔊
Hasil muhasabah adalah "Ya Allah aku banyak dosa, merasa sedikit pahala, dan tambah keimanannya"
Kalau hasil muhasabah diri merasa kita "aku banyak pahala dan sedikit dosa, maka muhasabah itu harus diulang" 🕋🕌🕌
Hati kita wajib dicurigai, niat kita wajib dicurigai.. karena dibalik semua aktivitas kita, boleh jadi terdapat banyak keburukan. Berlatihlah untuk jujur terhadap diri sendiri, bukan untuk diakui banyak orang
Makna #mncrgnskl / mencurigakan sekali adalah merasa sesuatu dari diri kita untuk selalu waspada dengan keburukan kita sendiri
🚀🚀🚀
Imam syafii mengatakan
"Siapa yang menemukan kelemahan dan kekurangan pada dirinya, maka dialah yang akan mencapai keistiqomahan" - kalau diterjemahkan ke materi ini
"Siapa yang menemukan dirinya merasa #mencurigakansekali, maka dialah orang yg istiqomah" 🤛🏻
Inti dari imam nawawi mengatakan "Ketaqwaan itu ada di dalam hati"
Hasan Al-Bashri - Setiap kali melihat oranglain, maka jangan pandang oranglain lebih rendah dari kita😢
Hastag #mncrgknskl ini digunakan untuk kita agar selalu waspada terhadap keburukan diri ini🤧🤧🤧
Ilmu kita masih #mncrgknskl, maka jangan pernah berhenti belajar📝
Iman kita masih #mncrgknskl, maka jangan berhenti ngaji📖
Ibadah kita masih #mncrgknskl, maka perbaiki niat🔐
Di era sosmed ini 📲, kita itu perlu memahami akan selamat disisi Allah dengan cara memposting atau hanya diam ketika menyadari bahwa banyak hal yg kita lihat hari ini📱💻
...
Rosul bersabda
"Ada orang yang akan membawa pahala sebesar gunung uhud, lalu pada hari kiamat diterbakangkannya lah seperti debu-debu yang berterbangan"
Lalu, sahabat bertanya
"Apakah dia muslim?"
Rosul menjawab
"Bahkan mereka sholat seperti kalian, puasa seperti kalian, qiyamul lail seperti kalian"
😢
Tunggu sebentar, itu amalan sekelas "sahabat nabi", bisa seperti debu yang berterbangan? Lalu, kita seperti apa? 😭😭😭
Ada hadits yg memperbincangkan hal itu dengan
"Semua umat itu diampuni, kecuali orag yang berdosa tapi malah bangga dan ajak-ajak"
Tapi, pelajaran yang cukup penting adalah bahwa kita tetap perlu mewaspadai diri sendiri sehingga kita menyebutnya #mncrgknskl.
Sedikit celotehan yang memaksa saya untuk menuliskannya👤
Hey anak muda, kalo misal kita udah sampai ke dufan dg gratis dan funded kalo misal disuruh milih
"Pingin naik roller coster atau naik kereta kuda yang muter-muter?" Pasti jawabannya juga "Naik Roller coster"
Begitu juga menikah, anak muda yg hari ini milih nikah pas udah mapan itu kayak naik kereta kuda muter-muter😂
Ask#1
"Bagaimanakah kita agar bisa menasehati orang lain tapi tidak melukai hatinya?"
Jawabannya adalah "dengan menjadi orang yang #mncrgknsl, karena dengan mnjd org yg #mncrgknskl kita tidak akan melukai hati orang lain dg sikap tidak punya waktu untuk mencurigai oranglain. Sehingga kita bisa sadar betul akan keadaan kita dan oranglain" 🙃🙃🙃
Jazakallah
Semoga bermanfaat dan menjadikan diri kita mampu menjadi orang yang #mncrgnskl
😄😄😄