Jumat, 25 April 2014

DUNIA GAMPANG DICARI : "DEKATI SAJA PEMILIKNYA

Dunia gampang dicari, cari saja Pemiliknya.
Uang gampang dicari, carilah dengan mencari Pemiliknya.
Kenapa seseorang bisa susah?
sebab, ia tidak dekat dengan Allah,
malah dekat dengan kemaksiatan.
Tahukah manusia, Allah berarti kemuliaan, kesenangan,
dan kemaksiatan berarti kehinaan, kesusahan.
Mengapa seseorang tidak ada ketetapan hidup?
Karena, ia bersandar bukan kepada Allah.
Ia hanya mengejar kekayaan, bukan Allah.
Ia hanya mengejar kesuksesan, bukan Allah.
Ia hanya mengejar dunia, bukan Allah.
Padahal, semua itu tidak ada yang abadi, wahai pecinta dunia...
Dekati Allah, maka kekayaan pun datang.
Dekati Allah, maka kesuksesan pun akan datang.
Dekati Allah, maka dunia pun akan datang.
Wahai pecinta dunia...
Allah telah berfirman kepada dunia.
"Wahai dunia, cintai siapa yang mencintai Aku.
Jangan dekati siapa yang menjauhi Aku,
wahai pencari Allah..."
SUBHANALLAH
"Semoga ALLAH bimbing kita agar senantiasa menjadi hamba-Nya yang tidak meremehkan waktu shalat, dan waktu2 yang sudah ALLAH berikan untuk kita, terhindar dari maksiat dan perzinaan, dekat dengan ibadah kepada ALLAH SWT. aamiin"
Sampaikan dakwah ini kepada sahabat, dan teman-teman facebook anda. Semoga pahala ini terus tersebar hingga membukakan pintu hati setiap orang yang membacanya
Aamiinkan doa ini saudaraku.
Allahumma ya ALLAH tanamkan di hati kami perasaan selalu rindu kepada-Mu, ingatkanlah selalu kami tentang dahsyatnya hari akhirat-Mu agar hamba tidak tertipu dengan kesenangan dunia sesaat ini, ya ALLAH, ya Tuhan kami, Penguasa hati kami, tetapkanlah hati kami dalam taqwa dan istiqomah agar tetap dijalan-Mu sampai akhir hayat nanti... Aamiin ya Rabbal'alamin

sumber : Yusuf Mansur Network 


Kamis, 24 April 2014

Ekonomi kemasjidan - Dari Masjid Kita Bangkit !


 
Manajemen masjid ekonomi masjid from Rendra Visual 

Ekonomi kemasjidan - dari masjid kita bangkit dari masjid kita bangun peradaban Dunia.
Ada sekitar 1000.000 Masjid di INDONESIA potensi yang sangat besar akan ada 1000.000 baitul mal dan pesantren di indonesia . 

Dengan hanya menggalakan kembali ZIS (Zakat , Infak , sedekah )akan banyak orang miskin bisa makan, akan ada banyak orang sakit bisa berobat, akan ada banyak anak yatim terurusi.

"BUKAN MEMINTA YANG BISA MENJADIKAN KITA KAYA TAPI MEMBERI AKAN MEMBUAT KITA KAYA ".

slide dibawah ini akan menambah konsep dasar ekonomi kemasjidan , buka hanya diberi bantuan tapi masyarakat dibina akidahnya (tauhidnya) di rubah mind set meminta menjadi memberi dan menjadi ornag yang kuat fisiknya, qolbunya hatinya, kecerdasan intelektualnya, dan kuat secara ekonominya .

Ayo bejuang untuk dimakmurkan Masjid 
Kalau kita berjamaah pasti bisa , satukan hati yang berserakan , lepas atribut kepentingan dan golongan. Buang syirik dan musyrik luruskan niat rapatkan barisan menuju panggilang kemenangan. 

 
Berbagi Amplop Rezeki from M. Arief Budiman 

Allahu Akbar, Allahu Akbar (2 kali)
"Allah Maha Besar, Allah Maha Besar"

Asyhadu alla ilaha illallah (2 kali)
"Aku bersaksi bahwa tiada Tuhan selain Allah"
Asyhadu anna Muhammadar Rasulullah (2 kali)
"Aku bersaksi bahwa Muhammad adalah Rasul Allah"

Hayya 'alash sholah (2 kali)
"Mari menunaikan salat"

Hayya 'alal falah (2 kali)
"Mari meraih kemenangan"

Ashsalatu khairum minan naum (2 kali)
"Shalat itu lebih baik daripada tidur" (hanya diucapkan dalam azan Subuh)

Allahu Akbar, Allahu Akbar (1 kali)
"Allah Maha Besar, Allah Maha Besar"

Lailaha ilallah (1 kali)
"Tiada Tuhan (sesembahan) selain Allah"



Ust. Bachtiar Nasir: Pendekatan Terbaik Terhadap Al Qur'an



Dalam Kuliah Subuhnya di Masjid Jami' Kemukiman Lueng Bata, Banda Aceh, 13 April 2014, Ust. Bachtiar Nasir memaparkan tentang Pendekatan Terbaik Terhadap Al Qur'an seperti yang Al Qur'an sendiri inginkan, takni Tadabbur Al Qur'an

La ilaha illallah, Sebuah Puisi dari KH Mustofa Bisri



Kaum beragama negeri ini

Tuhan lihatlah betapa baik kaum beragama negeri ini

Mereka tak mau kalah dengan kaum beragama lain di negeri-negeri lain

Demi mendapatkan ridhlo-Mu mereka rela mengorbankan saudara-saudara mereka

Untuk merebut tempat terdekat di sisi-Mu

Mereka bahkan tega menyodok dan menikam hamba hamba-Mu sendiri

Demi memperoleh rahmat-Mu
Mereka memaafkan kesalahan dan mendiamkan kemungkaran

Bahkan mendukung kelaliman

Untuk membuktikan keluhuran budi mereka

Terhadap setanpun mereka tak pernah berburuk sangka

Tuhan lihatlah betapa baik kaum beragama negeri ini

Mereka terus membuatkan-Mu rumah rumah mewah diantara gedung-gedung kota

Hingga di tengah-tengah sawah dengan kubah-kubah megah

Dan menara-menara menjulang untuk meneriakkan nama-Mu

Menambah segan dan keder hamba-hamba kecil-Mu yang ingin sowan kepada-Mu

Nama-Mu mereka nyanyikan dalam acara hiburan hingga pesta agung kenegaraan
Mereka merasa begitu dekat dengan-Mu hingga masing-masing merasa berhak mewakili-Mu

Yang memiliki kelebihan harta membuktikan kedekatannya dengan harta yang Kau berikan

Yang memiliki kelebihan kekuasaan membuktikan kedekatannya dengan kekuasaan yang Engkau limpahkan

Yang memiliki kelebihan ilmu membuktikan kedekatannya dengan ilmu yang Engkau kurniakan

Mereka yang Engkau anugerahi kekuatan seringkali bahkan merasa diri Engkau sendiri

Mereka bukan saja ikut menentukan ibadah

Tapi juga menetapkan siapa ke surga siapa ke neraka

Mereka sakralkan pendapat mereka

Dan mereka akbarkan semua yang mereka lakukan

Hingga takbir dan ikrar mereka yang kosong bagai perut bedhug

Allahu Akbar walillah hilham

Syahadat inilah kesaksianku inilah pernyataanku inilah ikrarku

La ilaha illallah tak ada yang boleh memperhambaku kecuali Allah

Tapi nafsu terus memperhambaku
La ilaha illallah tak ada yang boleh menguasaiku kecuali Allah

Tapi kekuasaan terus menguasaiku
La ilaha illallah tak ada yang boleh menjajahku kecuali Allah

Tapi materi terus menjajahku

La ilaha illallah tak ada yang boleh mengaturku kecuali Allah

Tapi benda mati terus mengaturku

La ilaha illallah tak ada yang boleh memaksaku kecuali Allah

Tapi syahwat terus memaksaku

La ilaha illallah tak ada yang boleh mengancamku kecuali Allah

Tapi rasa takut terus mengancamku

La ilaha illallah tak ada yang boleh merekayasaku kecuali Allah
Tapi kepentingan terus merekayasaku

La ilaha illallah hanya kepada Allah aku mengharap

Tapi kepada siapapun Masya Allah aku mengharap

La ilaha illallah hanya kepada Allah aku memohon

Tapi kepada siapapun Masya Allah aku terus memohon

La ilaha illallah hanya kepada Allah aku bersimpuh

Tapi kepada apapun Masya Allah aku terus bersimpuh

La ilaha illallah hanya kepada Allah aku bersujud

Tapi kepada apapun aku terus bersujud

La ilaha illallah…

Masya Allah…

source: here
pic source: here

Rabu, 23 April 2014

Ust. Bachtiar Nasir: Pendekatan Terbaik Terhadap Al Qur'an



Dalam Kuliah Subuhnya di Masjid Jami' Kemukiman Lueng Bata, Banda Aceh, 13 April 2014, Ust. Bachtiar Nasir memaparkan tentang Pendekatan Terbaik Terhadap Al Qur'an seperti yang Al Qur'an sendiri inginkan, takni Tadabbur Al Qur'an.

Ust Bachtiar Nasir : Al-Quran Sumber Inspirasi



Ust. Bachtiar Nasir, Felix Siauw, & Sahrul Gunawan berbagi tentang Al-Quran sebagai Sumber Inspirasi

Selasa, 22 April 2014

Keutamaan Masjid - Love Masjid




Berbagi Amplop Rejeki - Cara Kreatif Bersedekah

ini adalah program untuk secara kecil-kecilan mencoba mengurangi jumlah para pengemis di negeri ini, utamanya yang menjadikan mengemis sebagai profesinya, karena keterdesakan kurangnya harta atau karena malas tidak mau bekerja yang lain. Sedangkan untuk pengemis berdasi, biarlah KPK dan kepolisian yang urus saja, program ini tidak mengarah ke sana.


Ide awalnya berasal dari pembicaraan antara teman-teman di Petakumpet, Rekarupa (Iqbal, Rahmat) dan Mas Bram Satya (Lunar).

Oya, sekali lagi target audiens yang disasar adalah: pengemis, baik asli maupun tiban. 

Program ini bertujuan mengubah mindset dari pola pikir miskin menjadi berpola pikir kaya. Dari kebiasaan meminta menjadi memberi. 

Intinya: daripada ngasih duit doang ke pengemis yang tidak mendidik, dengan ini dikasih bonus pemahaman sederhana tentang manfaat memberi dan mencari rezeki dengan cara yang benar. 

Kita siapin beberapa Amplop Rejeki di dashboard mobil sehingga bisa dibagikan di lampu merah, saat Sholat Ied, saat selesai Jumatan, saat di pasar, dimana saja kita melihat Saudara-saudara kita yang perlu diperbaiki mental dan pola pikirnya dalam mencari rezeki. 

Tingkat keberhasilan program ini seperti apa? Jika kita berikan 10 amplop, Insya Allah 1 atau 2 orang yang tergerak hatinya untuk mulai berfikir ulang tentang pekerjaannya mengemis itu sudah cukup. 1 orang pengemis saja mau mulai memberi lima ratus rupiah pada kawannya sesama pengemis itu modal awal yang cukup. Tentu, program ini akan ada kelanjutannya lagi.



Program ini telah mulai dijalankan di akhir Ramadhan 1431 H kemarin, saat Lebaran maupun setelahnya. Program ini pun terus dilanjutkan karena para pengemis masih banyak di sekitar kita.



Desain ini juga silakan disebarkan seluas mungkin, sebanyak-banyaknya, oleh siapapun yang tertarik untuk sama-sama berjuang menjadikan bangsa ini menjadi bangsa yang kuat, bangsa yang gemar berbagi, bukan bangsa dengan mental peminta-minta. Tak perlu sebutkan sumbernya, desainer awalnya, konseptornya, tak perlu. Ini semacam software Linux, biarlah menggelinding bagai bola salju menebarkan kebaikan. Mau kasih nama perusahaan, merk atau apapun di materi amplopnya juga boleh, it's freedom to do good things. 



Demikian, mohon masukan, kritikan untuk perbaikannya. Dan mari bekerjasama untuk melakukan hal-hal yang baik, mewujudkan Rahmatan lil 'Alamiin.

Ramadhan di Jogja 1435 H







Keajaiban Berbagi (Creative Giving) from M. Arief Budiman

Bagaimana menggunakan metode sedekah berbasis kreativitas untuk meningkatkan kekayaan, keberkahan hidup dan me-mandiri-kan saudara-saudara kita yang kekurangan.

SEDIA PAYUNG SEBELUM HUJAN SEDIA ILMU SEBELUM RAMADHAN 
Persiapkan Ramadhanmu sebaik mungkin . Siapin harta terbaiku buat bersedekah di bulan Ramadhan nanti.

Ramadhan tahun ini harus lebih baik dari tahun kemarin
spirit for better  

Berislam sampai Mati



Ust. Bachtiar Nasir ; Berislam sampai Mati

Ust Bachtiar Nasir "Jangan Berikan yang Sisa Untuk Islam"



Khutbah Jumat - Ust Bachtiar Nasir "Jangan Berikan yang Sisa Untuk Islam"

Senin, 21 April 2014

kaos muslimah - poobiz wear april 2014



Official Poobiz International | Moslem Wear | Tees - Sweatshirt - Polo Shirt - Moslem Merchandise | Reseller & Customer Care SMS: 088216034070 Pin: 30C5271C


Pernahkah kita lupa sebenarnya apa tujuan hidup kita?
Setiap hari hanya ada kesibukan duniawi yang tak kunjung henti, ambisi yang tak pernah terselesaikan, atau urusan-urusan lain yang menyebabkan kita menjadi lupa, apa sesungguhnya yang sedang kita perjuangkan.

Sahabat, mari kita mencoba melihat lagi sabda dari Rasulullah shāllallahu ‘alaihi wa alihi wasallam:

“Barangsiapa menjadikan dunia sebagai tujuan hidupnya, niscaya Allāh akan mencerai-beraikan urusannya dan menjadikan kefaqiran membayangi kedua matanya, dan dunia tidaklah datang kepadanya melainkan apa yang telah ditetapkan baginya. Dan barangsiapa yang menjadikan akhirat sebagai tujuan hidupnya, maka Allāh akan mengumpulkan segala urusannya dan menjadikan kekayaan memenuhi hatinya, dan dunia mendatanginya dalam keadaan hina.”

Jadi, apabila kita mengejar akhirat maka kita akan mendapatkan dunia dan akhirat, tetapi jika kita mengejar dunia, maka akhirat tak akan kita dapatkan.

Teringat sebuah syair yang bisa sedikit mengingatkan, betapa indahnya mencintai Allah SWT, mencintai Rasulullah dan mencintai segala sesuatu karena Allah SWT.

Mengarungi samudera kehidupan
Kita ibarat para pengembara
Hidup ini adalah perjuangan
Tiada masa tuk berpangku tangan

Setiap tetes peluh dan darah
Tak akan sirna ditelan masa
Segores luka di jalan Allah
'kan menjadi saksi pengorbanan

Reff :
Allahu ghaayatunaa
Ar-Rasuulu qudwatunaa
Al-Qur'aanu dusturunaa
Al-Jihadu sabiiluna
Al-Mautu fii sabilillah
Asma amaanina

Allah adalah tujuan kami
Rasulullah teladan kami
Al Qur'an pedoman hidup kami
Jihad adalah jalan juang kami
Mati di jalan Allah adalah cita-cita kami tertinggi.

#BingkaiKehidupan

Sahabat, apabila kita merasa sedih atau gundah, mungkin pada saat itu kita sedang lupa. Lupa bahwa Allah SWT selalu bersama kita. Itulah gunanya saudara, agar kita bisa saling mengingatkan dalam kebenaran, dan menasehati dalam kesabaran.

Semoga hati kita selalu tertaut karena Allah SWT.
ANAA UHIBBUKI FILLAH  “Aku mencintaimu karena Allah”


kaos muslimah - Poobiz girl - tauhid kaligrafi


Melawan adalah melakukan perubahan . Yang dulu mungkin  belum pakai jilbab yuk sedkit demi sedikit berubah . Berlahan tapi terus belajar menjadi orang yang taat kepada Allah swt dan Rasulullah . Yuk belajar lagi tentang meng Esakan Allah , tentang ilmu tauhid tentang gimna sih syahadat yang benar itu ayo ayo belajar bareng sist.

semua orang berhak atas cinta Nya Allah semua orang berhak masuk surga asal beriman kepada Allah dan jangan syirik ya .

Tidak ada yang sempurna kesempurnaan itu milik Allah , teruslah mencari, teruslah belajar sampai mati , semangat sista . Ayoo belajar Tauhid di http://lovetauhid.blogspot.com/

kalahkan keterbatasanmu, takhlukan ketakutanmu 
mari kita bersama mencari ridho Allah jangan berhenti bergerak
spirit for better 

 Official Poobiz International | Moslem Wear | Tees - Sweatshirt - Polo Shirt - Moslem Merchandise | Reseller & Customer Care SMS: 088216034070 Pin: 30C5271C





kaos muslimah - Poobiz Girl - one day one ayat


kami bukan orang suci tapi sedang memperbaiki diri . Hidup itu proses menuju ke arah kebaikan. Sehari ngapal 1 ayat aja istiqomah mudahan lama- lama hafal 1 Quran . 

Wow luar biasa. karena banyaknya permintaan buat kaos cewek poobiz memberanikan diri buat kaos lengan panjang dan lebar . Walalu memang jauh dari kata syari kata anak2 yang udah ngaji tapi memang segment kita buat saudara yang baru belajar ngaji. 

Udah bagus mau ikutan sholat dan ngaji , jangan di cap salah dulu "gini salah"  gitu salah"  kita baru belajar kok . Poobiz girl mencoba menjembatani antara para hijabers yang lagi belajar pakai jilbab dengan jilbaber (yang udah pada ngaji). Doain saja ya kawan jangan dihujat atau disalahkan, kami sedang belajar  memperbaiki diri.  

Official Poobiz International | Moslem Wear | Tees - Sweatshirt - Polo Shirt - Moslem Merchandise | Reseller & Customer Care SMS: 088216034070 Pin: 30C5271C


Gerakan menutup Aurat 14 Februari


kaos ini kami buat sebenarnya bagian dari kegelisahan kami tentang banyaknya saudara kami yang sering pakai hot pand di Mal. Risih rasanya ngelihat para cewek yg berpakian kayak telanjang gitu, walau preman sekalipun pati risih sebenarnya kalo adek ceweknya pakai pakaian gituan dan digodain cowok2 yang matanya jelalatan.

Huhh akhirnya kita coba deh bikin kaos ginian buat jalan-jalan di mal asyik juga hahha dakwah bukan haya ceramah kan ya . 

Jujur team poobiz itu bukanlah orang suci tapi orang-orang yang sedang memperbaiki diri, kami juga masih sering nongkrong , dengerin musik sedikit sedikitlah kami ubah ke arah positif toh prinsip kami kan spirit for better karena Allah.




Official Poobiz International | Moslem Wear | Tees - Sweatshirt - Polo Shirt - Moslem Merchandise | Reseller & Customer Care SMS: 088216034070 Pin: 30C5271C



Gerakan Cinta Al Quran ODOJ ( One Day One Juz )




Gerakan Cinta Al Quran ODOJ ( One Day One Juz )

PERKEMBANGAN GERAKAN ODOJ

1. Dari Soft Launching tanggal 11-11-2013 sampai akhir Desember 2013 ini jumlah member mencapai 40.000 ODOJer.
2. Tidak hanya ustadz/ustadzah, hafizh/hafizhah tapi juga rekan-rekan artis sudah mulai istiqomah dengan sehari satu juz yang sebelumnya jarang baca Al-Qur’an atau hanya 1 atau 2 lembar sehari.
3. Dari berbagai usia dan profesi tergabung di ODOJ, dari anak umur 8 tahun sampai bapak-bapak usia 70 tahun.

4. Berkembang di berbagai negara dalam bentuk afiliasi, di Qatar sudah terbentuk 4 grup, di Australia 3 grup, di Hongkong 3 grup, di Malaysia 2 grup dan yang tergabung di grup Indonesia dari Singapore, Korea, Jepang, Jerman dan seterusnya.
Mudah-mudahan Allah berikan keistiqamahan kepada pengurus dan pembina ODOJ.
Silahkan untuk ikhwah yang ingin mengikuti program menghidupkan al Quran bersama ODOJ bisa menghubungi:
Pendaftaran Peserta Baru ODOJ ( One Day One Juz )
08118308233 ( whatsapp )

Dengan format: daftar#namalengkap#L/P#pekerjaan#asal#domisili
Atau layari situs: www.daftar.onedayonejuz.org
- See more at: http://www.voa-islam.com/read/indonesiana/2014/01/03/28471/gerakan-cinta-al-quran-odoj-one-day-juz/#sthash.CCzyjuCU.dpuf


Muhammad SAW Idolaku



Muhammad adalah sebuah nama yang paling banyak disebut di jagad raya ini. Muhammad memiliki arti terpuji. Nabi Muhammad adalah pembawa cahaya kebenaran untuk seluruh umat manusia, penyempurna ajaran-ajaran para nabi terdahulu, penutup para nabi dan tidak ada nabi atau wahyu apapun yang diturunkan Allah setelah wafatnya Baginda Muhammad .

“Sesungguhnya telah ada pada (diri) Rasulullah itu suri teladan yang baik bagimu.” (Firman Allah dalam Surat Al-Ahzab ayat: 21).



Official Poobiz International | Moslem Wear | Tees - Sweatshirt - Polo Shirt - Moslem Merchandise | Reseller & Customer Care SMS: 088216034070 Pin: 30C5271C


koleksi lengkap : http://www.poobizwear.blogspot.com/

T-shirt Islam is the safest place


Ketika Dunia ini rusak islamlah tempat yang aman untuk berlindung . Ilustrasi gambar di kaos poobiz wear ini maknanya dalem banget . Poobiz clothing mencoba menyampaikan pesan untuk sobat muda dengan perpaduan ilustrasi gambar , printing full prin dan dikemas dalam media T-shirt . 

Proses pembuatan ilustrasi gambar ini tidaklah sembarangan mulai dari mencari ide ekseskusi digital , coloring sampai proses sablon printing full prin hampir 1 bulan .

Tapi Alhamdulillah hasilnya ngak mengecewakan , kerenz abis perpaduan style rock in roll dan pesan kebaikan menjadi satu cita ras yang khas .

Spirit for better 
semangat berkarya karena Allah 


Official Poobiz International | Moslem Wear | Tees - Sweatshirt - Polo Shirt - Moslem Merchandise | Reseller & Customer Care SMS: 088216034070 Pin: 30C5271C

Kamis, 03 April 2014

Poobiz wear April 2014





Official Poobiz International | Moslem Wear | Tees - Sweatshirt - Polo Shirt - Moslem Merchandise | Reseller & Customer Care SMS: 088216034070 Pin: 30C5271C