Senin, 15 April 2013

Back to Quran



Sedikit balik yuk ke Tpa lagi masih ingat gak rukun iman ada berapa pastinya masih ingat semua . Iman kepada Al Quran adalah salah satu rukun iman yang kita percaya tapi kadang jarang membacanya ataupun mengamalkannya malah kadang-kadang cuma jadi pajangan di lemari. Sebenarnya kita tuh hidup didunia udah dikasih yang namanya petunjuk, hukum, obat , peta buat kita agar selamat mengarungi dunia ini untuk menuju cita-cita sejati menjadi Ahli sorga .
Tapi namanya manusia kan tempat salah dan lupa, tapi ngak kan buat sahabat flipper pastinya rajin banget membaca dan mengkaji Al Quran .   Oh iya mau tau gak kenapa salah satu yang membuat Islam dulu jaya kenapa dan apa yang membuat islam juga mulai runtuh nih salah satu jawabannya kawan.
kejayaan suatu umat Islam itu dengan membaca al-Qur’an dan mengamalkannya. Namun sebaliknya, musibah yang menimpa umat ini disebabkan karena sikap acuh tak acuh kepada al-Qur’an dan meninggalkannya. Rasulullah saw bersabda: ”Sesungguhnya Allah Swt meninggikan (derajat) ummat manusia ini dengan Al-Qur’an dan membinasakannya pula dengan Al-Qur’an” (H.R Muslim). Inilah rahasia mengapa generasi awal umat Islam (generasi sahabat, tabi’in dan tabi’itabi’in) menjadi generasi terbaik umat ini sebagaimana dinyatakan oleh Rasul saw. Mengapa demikian?
Jawabannya adalah karena mereka mengamalkan al-Qur’an dan sunnah Rasul saw. Maka Islampun berjaya pada masa-masa mereka, sehingga tersebar keseluruh penjuru dunia. Namun, setelah generasi tersebut sampai saat ini umat Islam meninggalkan al-Qur’an sehingga umat Islam menjadi lemah dan hina karena dijajah oleh orang kafir, bahkan dizalimi dan dibunuh seenaknya oleh orang kafir akibat meninggalkan al-Qur’an.




Tidak ada komentar:

Posting Komentar