Jumat, 26 Juli 2013

sADARLAH dUNIA sEMENTARA AKHERAT SELAMANYA

Alhamdulillah walau saya kira terlambat,  Allah telah menyadarkan saya akan pentingnya berdakwah untuk kebangkitan Islam kembali.  Nikmat yang sangat dahsyat,  gak banyak loh teryata dari umat Islam sendiri yang sadar pentingnya berdakwah yang punya semangat menjadikan dakwah sebagai misi utamanya memperjuangkan Islam sampai akhir hayatnya. 

Malahan nih kalo kita bener malah diagap aneh, sebagai contoh pada waktu kuliah pas masuk  waktu adzan  minta izin sholat ke masjid malah dianggap aneh, usul sama pengajaran agar kuliahnya jangan pas bertepatan waktu sholat malah gak ditanggepi. dianggap sok alimlah, sok suci.

Kalo waktu sma dulu gak ngerokok dianggap aneh,? . misal kita gak punya pacar malah dianggap aneh juga ? pokoknya kalo loe gak ngikutin zaman, kagak gaul kamu aneh , benar- benar kayak orang asing gitu .

Kalo hari gini ada anak muda suka ke masjid jadi aneh, kan biasanya orang tua- tua yang jamaah ke masjid hehehe

Islam muncul pertama kali dalam keadaan terasing dan akan kembali terasing sebagaimana mulainya, maka berbahagialah orang-orang yang terasing tersebut. Para sahabat berkata, wahai rasulullah, siapakah orang-orang yang terasing ini? Rasulullah bersabda, “Mereka adalah orang-orang yang melakukan perbaikan ketika manusia sudah rusak.”(HR Ath-Thabrani )

Zaman sekarang kalo ada anak muda yang cinta dakwah jadi aneh loh kamu mau jadi orang asing atau mau jadi orang normal pilih mana hayoo ?  

Ngomongin zaman sekarang ini memang bisa dibilang umat Islam banyak tapi seperti buih dilautan gampang banget terombang ambing , kuantitas banyak tapi kualitas nya em belum . Masih banyak dari kita yang cinta dunia dibutakan dunia yang hanya sementara ini, dan takut mati.

Rasulullah bersabda, “Nyaris orang-orang kafir menyerbu dan membinasakan kalian, seperti halnya orang-orang yang menyerbu makanan di atas piring.” Seseorang berkata, “Apakah karena sedikitnya kami waktu itu?” Beliau bersabda, “Bahkan kalian waktu itu banyak sekali, tetapi kamu seperti buih di atas air. Dan Allah mencabut rasa takut musuh-musuhmu terhadap kalian serta menjangkitkan di dalam hatimu penyakit wahn.” Seseorang bertanya, “Apakah wahn itu?” Beliau menjawab, “Cinta dunia dan takut mati.” (HR. Ahmad, Al-Baihaqi, Abu Dawud No. 3745)



Kenapa kita harus Dakwah?
 disini saya cuma mau berbagi alasan kenapa sih kita sebagai anak muda harus ikutan berdakwah,

yang pertama Numpung kita  masih muda, numpung masih kuat, Ayo dakwah !.

Negara ini masih dijajah kawan, ayo sadarlah ,  negara kafir sedang menjajahi kita dari segala aspek, dari media, film,budaya, life style, produk, ekonomi, politik macem2 deh .

Setiap hari juga banyak maksiat terjadi diamana-mana, pembunuhan, penindasan, aborsi, perzinaan, korupsi, dan masih banyak lagi lainnya. Bahkan saudara kita dibantai kita pun tidak bisa bantuin, Islam sekarang lemah sob banyak saudara kita belum sadar islam secara kaffah masih banyak yang abangan, islam ktp doank.


Sebenernya pingin banget menyadarkan temen -temen muslim saudaraku akan dahsyatnya siksa Neraka itu wuihhh ngeri kalo bayanginnya,
Maka dari itu perlu Dakwah Jamaah kawan agar kita bisa bersatu mengembalikan kejayaan Islam kembali. 


Dan Zat yang jiwaku berada di tanganNya, sungguh kalian (memiliki dua pilihan, yaitu) benar-benar memerintah berbuat ma’ruf (amar ma’ruf) dan melarang berbuat mungkar, ataukah Allah akan mendatangkan siksa dari sisiNya yang akan menimpa kalian. Kemudian kalian berdo’a, maka do’a itu tidak akan dikabulkan” (HR. Tirmidzi)

•“Dan hendaklah ada di antara kamu segolongan umat yang menyeru kepada kebajikan, menyuruh kepada yang ma'ruf dan mencegah dari yang munkar merekalah orang-orang yang beruntung.”
•(TQS. Ali Imron [3] : 104)

Dakwah merupakan pilar-pilar Islam yang menjadikan bangunan Islam itu dapat berdiri kokoh dan menyebar kemana-mana. Setiap Rasul yang diutus oleh Allah Ta’aala mempunyai misi dakwah yang sama yaitu mengajak manusia kepada kalimat tauhid yaitu “Laailaaha Illallah”.

Dakwah merupakan perintah Allah, sebagaimana firman-Nya:Serulah (manusia) kepada jalan Tuhan-mu dengan hikmah dan pelajaran yang baik dan bantahlah mereka dengan cara yang baik. Sesungguhnya Tuhanmu Dialah yang lebih mengetahui tentang siapa yang tersesat dari jalan-Nya dan Dialah yang lebih mengetahui orang-orang yang mendapat petunjuk.” (An-Nahl:125)

karena waktu kita didunia tak banyak : 

Hidup didunia hanya sementara paling lama 60 tahunan belum dikurangi masa tidur , dan hal-hal sia-sia yang kita lakukan, bentar banget tahu-tahu remaja, dewasa, eh kake2 nenek2 , meninggal deh.


Demi masa. Sesungguhnya manusia itu benar-benar berada dalam kerugian, kecuali orang-orang yang beriman dan beramal salih, nasihat-menasihati supaya menaati kebenaran, dan nasihat-menasihati supaya menetapi kesabaran.(QS al-'Ashr [103]: 1-3)


Dalam hadits yang lain dijelaskan yang bersumber dari Abu Hurairah r.a. bahwasanya Rasulullah s.a.w. bersabda: "Barangsiapa yang mengajak ke arah kebaikan, maka ia memperoleh pahala sebagaimana pahala-pahala orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dan dari pahala-pahala mereka yang mencontohnya itu, sedang barangsiapa yang mengajak kearah keburukan, maka ia memperoleh dosa sebagaimana dosa-dosa orang-orang yang mengikutinya, tanpa dikurangi sedikitpun dari dosa-dosa mereka yang mencontohnya itu." (HR Muslim)

bayangkan saja berapa pahala wali songo bila ada jutaan orang islam ditanah jawa.  berapa pahala para sahabat, dan Nabi Muhammad saw bila ada MILIYARAN   orang Islam didunia ini. Ngajak dapat pahala mau ? 

misal kita nih ngajakin teman kita ke pengajian lewat poster taq fb,  dari 100 orang yang diajak , 50orang dateng ke pengajian, bayangin kita  dapet banyak pahala ada  50 orang yang dateng, pahala 50 orang yang dateng kita dapet tuh. DAPET pahala menuntut ilmu , silaturahim , macem2 deh . 

kan dosa kita banyak makanya banyak2 bermal sholeh numpung masih kuat , numpung masih muda ayo berdakwah - 

“Jika seorang manusia mati, terputus darinya ‘amalnya kecuali dari 3 (perkara) : Shodaqoh jariyah, atau ‘ilmu yang bermanfa’at, atau anak sholeh yang berdo’a baginya”. (HR. Muslim 14-(1631)).



Dakwah juga musti jamaah kawan dan harus iklas karena Allah > 

Dan berpeganglah kamu semuanya kepada tali (agama) Allah secara berjama’ah,dan janganlah kamu bercerai berai(TQS ali-Imraan [3]: 103)

Ketahuilah, sesungguhnya orang-orang sebelum kamu dari ahli kitabtelah berpecah belah menjadi 72 golonganDan sesungguhnya agama ini (Islam) akan berpecah belah menjadi 73 golongan,72 golongan tempatnya di dalam Neraka dan 1 golongan di dalam Surga, yaitu al-Jama’ah (HR. Ahmad)

Hati-hati juga dalam dakwah jamaah jangan sampai niat kita salah bukan karena Allah. Jangan golongan yang kita bela,ayo luruskan niat, apa  yang kita bela, Kenapa sih banyak ormas, organisasi islam, banyak banget tapi kita masih aja lemah , jawabannya karena kita gak jamaah kawan kita hanya membela pergerakan Islam yang kita ikuti bukan Islamnya malahan (NIAT). 

Udah deh mau HTI,MUHAMMADIYAH, NU, PKS, DAKWAH SEKOLAH, DAKWAH KAMPUS , REMAJA MASJID, ATAU apa saja pergerakan dakwah yang kita ikuti MARI KITA BERSATU  UMAT ISLAM . 


“Aku perintahkan  kepada kamu sekalian lima perkara;sebagaimana Allah telah memerintahkanku dengan lima perkara itu;berjama’ah, mendengar, ta’at, hijrah dan jihad fi sabilillah.Barangsiapa yang keluar dari al-Jama’ah sekedar sejengkal,maka sungguh terlepas ikatan Islam dari lehernya sampai ia kembali bertaubat(HR. Ahmad dan Tirmidzi

Ikatan-ikatan islam akan lepas satu demi satuApabila lepas satu ikatan, akan diikuti oleh lepasnya ikatan berikutnya.Ikatan islam yang pertama kali lepas adalah pemerintahan dan yang terakhir adalah shalat(HR. Ahmad)

umat Islam tak akan bersatu bila kita jamaah sholat ke masjid aja masih bolong-bolng , apa sih yang bisa menyatukan hati umat islam ini adalah dengan sholat jamaah. kalo pangilan marilah kita sholat marilah menuju kemenaNgan saja kita abaikan setiap kali ada adzan berkumandang,  mana bisa Islam bangkit lagi.


Kebangkitan Islam Kedua (Khilafah Islam Kedua) tidak berbeda dengan yang Pertama. 
Kebangkitan Islam ini pasti akan terjadi sebagaimana yang Pertama. 
Kebangkitan Islam Kedua ini adalah yang terakhir

Berjuang hingga semua tanah islam didunia, dari barat sampai timur semua umat islam didunia bersatu dalam satu panji satu bendera . 

“Kamu adalah umat yang terbaik yang dilahirkan untuk manusia, menyuruh kepada yang ma`ruf, dan mencegah dari yang munkar, dan beriman kepada Allah”. (QS. Ali Imran: 110)


 @RendraVisual 
Alhamdulillah  Ya Allah , sekarang saya sadar akan pentingnya menjadi pejuang dakwah Islam 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar