Selasa, 23 Juli 2013

Love Quran bersama syeikh Ali jabeer



Al-Qur'an adalah mukjizat Rasulullah saw yang senantiasa menemani umat Islam hingga akhir zaman. Al-Qur'an adalah obat, petunjuk, pembeda yang haq dan bathil, dan pedoman umat Islam menjalani kehidupan.

 Interaksi dengan Al-Qur'an adalah kemestian apabila tidak ingin tersesat dari jalan yang lurus. Sejarah mencatat, kejayaan umat Islam berbanding lurus dengan tingkat interaksi umat dengan Al-Qur'an. Semakin tinggi interaksi umat Islam dengan Al-Qur'an, semakin jaya Umat Islam di zaman itu. Begitu juga sebaliknya.


kejayaan suatu umat Islam itu dengan membaca al-Qur’an dan mengamalkannya. Namun sebaliknya, musibah yang menimpa umat ini disebabkan karena sikap acuh tak acuh kepada al-Qur’an dan meninggalkannya.
 Rasulullah saw bersabda: Sesungguhnya Allah Swt meninggikan (derajat) ummat manusia ini dengan Al-Qur’an dan membinasakannya pula dengan Al-Qur’an” (H.R Muslim).
 Inilah rahasia mengapa generasi awal umat Islam (generasi sahabat, tabi’in dan tabi’itabi’in) menjadi generasi terbaik umat ini sebagaimana dinyatakan oleh Rasul saw. Mengapa demikian?
Jawabannya adalah karena mereka mengamalkan al-Qur’an dan sunnah Rasul saw. Maka Islampun berjaya pada masa-masa mereka, sehingga tersebar keseluruh penjuru dunia. Namun, setelah generasi tersebut sampai saat ini umat Islam meninggalkan al-Qur’an sehingga umat Islam menjadi lemah dan hina karena dijajah oleh orang kafir, bahkan dizalimi dan dibunuh seenaknya oleh orang kafir akibat meninggalkan al-Qur’an.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar