Sabtu, 27 Juli 2013

Ustadz Muhammad Arifin Ilham: "Nasihat untuk sahabatku para Da'i



Assalamu'alaikum Warahmatullah wabarakatuh

Jazakumullah, al ulama al ahibba fillah

Arifin mohon maaf lahir batin.

Ikhwah fillah

Persoalan terbesar bagi umat Islam saat ini yang mengalami kekalahan disemua lini politik, ekonomi, sosial, budaya, militer, bahkan semua aspek kehidupan karena umat Islam telah meninggal kan Islam, meninggalkan Al-Qur'an dan As Sunnah dan sampai puncaknya adalah krisis ukhuwah bukan hanya bagi umat Islam, bahkan bagi ulama' nya sendiri.

Ikhwah Fillah

Kenapa kita tidak punya 'aibah, prestise di dunia, di negeri sendiri? Pada dilingkungan kita sendiri kita tidak punya 'aibah, karena kita tidak punya al-quwwah, kekuatan. 

Kenapa tidak punya al-quwwah, karena tidak punya wahdah, kita sejujurnya belom bersatu, tahsabuhum jam'an waqulubuhum syatta... kesannya saja, retorikanya kita bersatu sebenarnya kita masih ingin eksis dengan jati diri masing-masing, mazhab masing-masing, pendapat, kelompok, organisasi masing-masing, kenapa kita gak punya wahdah, ya... karena kita mengalami yang disebut dengan ukhuwah, 

saling cinta karena Allah, saling tolong karena Allah, saling menghargai karena Allah, saling mendo'akan karena Allah, saling mendukung karena Allah, saling menutupi aib karena Allah, kadang tidak perlu duduk bersama, tapi hati bersama itu jauh lebih utama dan tentu jauh lebih afdhol duduk bersama dan hati ita bersama seperti shaf shalat berjama'ah. 

Nah... kenapa tidak mengalami kekuatan ukhuwah itu? karena kita mengalami krisis iman. Allah, ridha-Nya, rahmat-Nya, ampunan-Nya, hidayah-Nya, berkah-Nya, Rasul-Nya, akhirat-Nya bukan menjadi tujuan dan orentasi dalam setiap aktifitas kita.

See more : http://www.arrahmah.com/kajian-islam/...


Tidak ada komentar:

Posting Komentar