Sabtu, 06 Juli 2013

Gembira Gerakan Masjid Bersih Ramadhan












YOGYA (KRjogja.com) - Yayasan Amal dan Usaha Muslim Yogyakarta (YAUMY), bersama Dewan Masjid Indonesia (DMI), dan elemen lainnya akan melakukan Gerakan Masjid Bersih Ramadan (Gembira) di 200 masjid Kota Yogyakarta Minggu (7/7) esok. Launching 'Gembira' dilaksanakan di Masjid Gedhe Kauman usai salat Jumat (5/7).
"Kami juga akan memberikan pelatihan kepada takmir masjid yang kami nilai tempat wudu dan toiletnya kotor," kata Ketua Panitia Mursida Rambe sebelum launching.
Sekretaris Dewan Masjid Kota Yogyakarta Aminudin SAg MSi mendukung kegiatan tersebut. Menurutnya sebagai pelaksana gerakan di lapangan, Sahabat Cinta Masjid. Setiap tim terdiri dari tujuh orang, membersihkan tempat wudu dan toilet masjid.
Masjid yang menjadi sasaran tanpa suvei terlebih dahulu, jadi ada kemungkinan ketika didatangi masjid tersebut kondisinya bersih. Maka tim akan beralih ke masjid lainnya. Gerakan ini untuk membangkitkan kesadaran pentingnya kebersihan dan kesucian. Menurutnya, masjid juga bisa menjadi tempat pemberdayaan masyarakat, membangun perekonomiannya.
PJ Humas dan Media Ruby Utami Varalin, berharap dukungan semua pihak, Gembira bisa menjadi kegiatan masyarakat yang terus menerus agar masjid bisa menjadi tempat yang menyenangkan untuk melakukan berbagai aktivitas, dengan harapan bisa menjadikan Islam sebagai Rahmatan Lil Alamin. (War)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar