Minggu, 19 Mei 2013

Obrolan Nasyid Jogja Sesepuh Nasyid Tanah Air Berbagi Ilmu Eksis Bernasyid



Yogyakarta- Rabu (20/2/2013) Asosiasi Nasyid Nusantara Yogyakarta menggelar acara Obrolan Nasyid Jogja(ONJ) di aula Masjid Syuhada Kotabaru. Acara ONJ akli ini special karena mendatangkan bintang tamu Kang Tedy Snada yang sudah malang melintang di dunia nasyid.

Acara dibuka pada pukul 16.00 WIB dan dihadiri oleh tim-tim nasyid Jogja seperti Riham, Awallun, Sintesa, Al Ghifari, Azzam Voice dan lain-lain. Pada kesempatan ini Kang Tedy menyampaikan materi tentang “Tips Eksis Dalam Bernasyid”. 

Kang Tedy mengawali dengan keresahan akan perkembangan lagu-lagu umum saat ini yang kurang dalam membawa pesan positif dalam tiap lagunya, sehingga tidak menjadikan setiap yang mendengarkan untuk berubah kearah yang lebih baik.

Nasyid adalah senandung islami dan merupakan sarana dalam berdakwah, oleh karena itu, isinya pasti akan membawa pesan untuk mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Dalam bernasyid tentu saja banyak halangan dan rintangan yang dihadapi. 

Agar tetap eksis dalam bernasyid maka salah satu hal yang harus kita lakukan adalah menghadirkan cinta dalam bernasyid. “Snada pernah mengalami cobaan-cobaan yang berat dalam perjalanannya, akan tetapi disamping itu banyak pula kebaikan yang bisa kami dapatkan selama bernasyid.” Ujar Kang Tedy.

Acarapun semakin seru ketika dibuka sesi Tanya jawab. Para peserta antusias dalam mengajukan pertanyaan. Berbagai pertanyaanpun muncul salah satunya, alasan apa yang membuat Kang Tedy memilih nasyid sebagai sarana untuk berdakwah. Beliaupun menjawab “Saya merasa Allah memberikan kemampuan kepada saya untuk bernyanyi, saya ingin menjadi pribadi yang berarti bagi masyarakat banyak, makanya saya pilih bernasyid.”

Dalam kesempatan ini, yang mana berkumpul seluruh tim nasyid se-Yogyakarta, beliau pun berpesan agar semuanya tetap berkarya dengan menghadirkan perasaan dalam setiap lagunya, serta tetap berusaha untuk total dalam bernasyid dengan tidak mengabaikan sisi profesionalisme.

Semoga melalui acara ini dapat meningkatkan wawasan tim nasyid dalam berkarya dan meningkatkan kemampuan tim nasyid dalam menjaga eksistensinya, sehingga nasyid semakin berkembang dan semakin dicintai masyarakat.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar