Minggu, 26 Mei 2013

8 Pertanyaan Umum Tentang Ghurabaa Militant Tauhid (Underground Tauhid)



Apakah GHURABA MILITANT TAUHID itu?

GHURABAA MILITANT TAUHID adalah sebuah organisasi yang bergerak dibidang dakwah, khususnya dikomunitas underground. Kami memfasilitasi dengan berbagai program bagi siapapun di komunitas underground untuk mengenal Islam lebih dalam, melalui pendekatan yang lebih mudah dipahami oleh mereka. Istilah “GHURABA” merupakan kutipan dari Hadist Rasulullah Saw, artinya orang yang aneh, asing, karena berusaha menegakkan nilai-nilai tauhid secara militan, khususnya bagi kami sendiri, secara individu.

Apa saja visi dan misi GHURABAA MILITANT TAUHID?

Visi kami adalah menciptakan komunitas underground yang berisi para pemuda-pemuda muslim yang menjunjung tinggi nilai-nilai tauhid dalam kehidupan mereka sehari-hari secara istiqomah. Sedangkan misi kami adalah menyebarkan nilai-nilai Islam ke dalam seluruh lini aktivitas para pemuda muslim di Indonesia dan berperan aktif membendung serangan pemikiran liberalisme dari Barat yang ditujukan kepada para pemuda muslim melalui musik dan gaya hidup.

Bagaimana sejarah berdirinya GHURABA MILITANT TAUHID ini?
Para pendiri Ghuraba Militant Tauhid awalnya hanya hasil pertemanan via sosial media. Beberapa kali berkomunikasi dan berdiskusi akhirnya kami merasa memiliki kesamaan fikrah atau pemikiran dalam ber-Islam. Lalu kami memutuskan untuk bertemu secara langsung di Masjid Al-Azhar Jakarta, 2 Juni 2011.

Satu persatu kami mempresentasikan konsep dakwah yang ada dipikiran kami masing-masing. Alhamdulillah, konsep-konsep kami memiliki banyak kesamaan. Visi misi kami sama. Sejak itu kami mendeklarasikan berdirinya gerakan dakwah ini sekaligus merancang program-program jangka pendek dan jangka panjang yang harus segera dieksekusi.

Apakah hubungan GHURABA MILITANT TAUHID dengan situs UNDERGROUND TAUHID?

Situs undergroundtauhid.com adalah salah satu media dakwah yang di dirikan dibawah naungan GHURABA MILITANT TAUHID.
Mengapa UNDERGROUND TAUHID lebih dikenal daripada nama GHURABA MILITANT TAUHID sendiri?

Karena situs UNDERGROUND TAUHID memang menjadi garda depan dari dakwah kami. Disitulah kami bisa terus berinteraksi dengan segmen dakwah kami. Disitu pula kami bisa melakukan amar ma’ruf nahi mungkar melalui tulisan-tulisan yang kami unggah, berita-berita yang kami angkat, sampai merchandise yang kami buat.
Bidang apa saja yang menjadi sasaran dakwah GHURABA MILITANT TAUHID?

Segala bidang adalah sasaran dakwah kami, mengingat bahwa Islam adalah agama yang komprehensif/integral. Namun ditahun pertama, kami harus mendirikan media lebih dulu. Tanpa media yang tepat dan efektif, maka pesan-pesan dakwah kami tidak akan tersampaikan dengan baik.

 Karenanya kami fokus mendirikan situs undergroundtauhid.com dan menerbitkan zine-zine dakwah (Sub Chaos ‘zine). Jadi, media sebagai salurannya, sedangkan prioritas dakwah kami adalah pada bidang pemikiran.

Jika pemikiran para pemuda muslim saat ini sudah benar dan lurus dalam ber-Islam, maka selanjutnya akan lebih mudah untuk menerima dakwah kami dari bidang-bidang lainnya. Seperti bidang Seni misalnya, khususnya seni musik, adalah bidang yang urgensinya paling tinggi setelah pemikiran.

Mengapa? karena mayoritas target segmen dakwah kami adalah pengkonsumsi musik. Selain seni, ada bidang pendidikan, bidang sosial, bidang ekonomi, politik, dan lain sebagainya.
Bagaimana Cara Bergabung Dengan Komunitas ini?

Jika ingin menjadi simpatisan saja tidak ada cara khusus. Bisa dengan mensupport kegiatan-kegiatan kami. Tapi jika ingin bergabung sebagai anggota ada syarat yang harus di ikuti, antara lain:
1) Berkomitmen terhadap Islam.
2) Bersedia mengikuti pembinaan yang diadakan oleh Ghuraba.
3) Memahami visi-misi Ghuraba dan Manifestonya.
4) Tidak tergabung atau mensupport aliran-aliran sesat kecuali bersedia bertaubat
Bagaimana Cara Menghubungi Ghurabaa Militant Tauhid ?
Silakan menghubungi contact person berikut ini :
Surabaya(Pusat) : 0857 332 65655
Bekasi                   : 0857 188 23423
Depok                   : 0856 450 47012


Read more http://www.undergroundtauhid.com/8-pertanyaan-umum-tentang-ghurabaa-militant-tauhid-underground-tauhid/

1 komentar:

  1. SAPU JAGAD GMRI

    http://gmrisapujagad.blogspot.co.id/p/beranda.html
    https://www.reverbnation.com/sapujagad3
    https://www.facebook.com/sapujagad.gmri

    BalasHapus