Minggu, 19 Mei 2013

Awal Rohis 'start the adventure


Seminggu awal masuk kelas tahun ajaran baru.... 12 anak perempuan namanya dipanggil, dibentuk menjadi satu kelompok. Tersebutlah namaku dalam kelompok pertama.
Dan disinilah awal mula perjalanan HUSNUL KHOTIMAH

Satu semester kegiatan yang kita namakan mentoring ini berjalan... Pertemuan demi pertemuan ada saja yang tidak hadir...

Suatu ketika terjadi perubahan jadwal mentoring berhubung mentornya adalah seorang guru. Jadi harus menyesuaikan waktu beliau.

Tentu saja disitulah penyusutan drastis anggota mentoring itu dimulai. Dari 12 anak, tinggal 6 orang. Entahlah kelompok metoring dua itu bagaimana kabarnya...

Waktu terus berjalan sesuai kodratnya. Dua orang dari kelompok mentoring kami sudah tidak aktif lagi. Tinggalah 4 orang yang terus berjuang di jalan Allah.
Di mentoring dua, lebih parah lagi kata temanku yang aktif cuma 2 orang.
***
Tak terasa kini aku dan ketiga teman mentoringku sudah kelas delapan.
yeay kita punya adik kelas... Ada kader baru gayaa dimentoring kitaa xixi
" hah enggak ada bu? " kata kami serempak saat kami tau, mentoring ditiadakan. Shock. Kenapa harus ditiadakan. " iya, soalnya sekarang kan kalian sekolahnya cuma sampai hari kamis. Jadi hari jum'at kan kalian libur. Lagipula sekarang guru SD setiap jum'at ada rapat " itu jawabannya.
Tidak kecewa? Tentu saja kecewa. Banget malah! Bahkan kita memohon - mohon supaya mentoring ini tetap ada dan terus berjalan.

" ibu sih bisa aja, sebelum rapat. Kan anak SD kalau jum'at pulangnya jam 11. Tapi.masalahnya emang ga ngeberatin kalian? Soalnya itu kan bukan hari sekolah. " ujar mentor kami. " ngga apa apa kok bu, serius kita mah pasti di ijinin apalagi buat menuntut ilmu Allah, kan sama saja jihad fii sabilillah " ujar satu anak dan semuanya setuju. " yaudah kalau gitu kita tetap mentoring jam 11 hari jum'at ya " ujar sang mentor " yes! Iya bu? Okeee alhamdulillah..." ujar ku dan ketiga temanku.
***
Dan akhirnya mentoring yang saya sebagai ketua disini menamakan HUSNUL KHOTIMAH tetap berjalan.. Alhamdulillah dengan izin Allah mentoring ini awal dari kegiatan ROHIS. Aku bilqis, sekolah di SMP Terbuka yang ada di Al-Qalam. Sebelumnya di sekolah kami belum ada yang namanya Rohis. Osis apalagi. Namun dengan adanya Rohis saat ini menjadi satu kegiatan di luar sekolah yang ada di SMP Terbuka ini. Rohis kami juga membantu pembentukan di tim panitia pembentukan OSIS SMP Terbuka. 

Rohis kami juga yang pertama kali membuat majalah dinding sekolah SMP Terbuka. Rohis kami juga menjadi satu image baik terhadap sekolah SMP Terbuka. Dan yang terpenting di Rohis inilah aku dan teman2ku mendapat ilmu yang saangat bermanfaat. Dan terakhir.. Belum lama Rohis kami mencari kader baru yang kami rancang dengan membuat acara di sekolah kami. Alhamdulillah antusias murid SMP Terbuka sangat membakar semangat kami. 

Dan alhamdulillah kurang lebih sekarang kami mempunyai kader baru yang berjumlah kurang lebih 30 siswa. Yang awalnya kami membangun Rohis disekolah kami dengan hanya 6 orang siswi!! Dan itu semua GaraGaraRohis yang membakar semangat kami dalam mengajak saudara kami kepada kebaikan. Dan GaraGaraRohis lah angkatanku disebut angkatan yang paaaaliiiing berkesan oleh guruku ^_^ 
Bilqisthi, SMP Terbuka Al-Qalam Depok, 089635017696.

sorce : www.flippermagz.com Media inspirasi Pelajar Muslim Indonesia 
Dari Syaembara gara- gara Rohis 


Tidak ada komentar:

Posting Komentar