Jumat, 26 Mei 2017

Sejarah JDM jogja distro muslim


JDM (JOGJA DISTRO MUSLIM) adalah distribution store di jogja yang juga memproduksi brand kaos dakwah . Berawal dari problem susahnya mencari kaos dengan tema positive dan Islami kaka beradik yang keduanya kulian di jogja memberanikan diri merintis usaha clothing line. 

Tidak mudah memang mengawali kaos dakwha ini tapi mereka yakin asal tawakkal ama Allah ada obsesiada jalan. Dari sekedar menjual 2 sampai 3 potong kaos akhirnya bisa stabil di 500 kaos dan terus meningkat permintaannya. Saat ini JDM sendiri masih kewalahan untuk memenuhi permintaan yang datang dari sabang sampai marauke. 

Online menjadi pilihan bisnis karena tantangan di modal yang kedua kakak beradik ini tidak ingin pakai modal dari bank. Selain biaya iklan di online murah , tidka mengharuskan menyewa tempat, cukup garasi rumah 8 x 3 dijadikan tempat display untuk memulai usaha kaos dakwah ini. 

Impian JDM senidiri setidaknya bisa mendistribusikan minimal 3 juta kaos  di Indonesia, atau 1 % rakyat Indonesia pakai kaos dakwah . 

Edukasi dan sosialisai tentang manfaat kaos dakwah senantiasa kita kemas dalam iklan kita , kaos dakwah bukan hanya bermanfaat buat yang pakai kaos tapi juga buat yang melihat isi pesan kaos dakwah kita. 

Keungulan kaos dakwah daripada yang lainnya adalah di tema kata-kata dibalut dengan desain komunikasi visual. YOUR T-SHIRT IS YOUR MEDIA 



Tema Pemuda Hijtrah adalah tema paling diminati anak muda selain kata-kata penuh makna juga desain kami yang simple taip tetap keren. 

Man jadda wa jada juga menjadi bagian terlaris dalam penjualan kaos kami , mengingatkan yang pakai untuk selalu bersemangat sunguh-sungguh dalam mengapai impian, 

Dalam sejarah perkembangan distro muslim memang belum banyak distro muslim ada di kota-kota besar, di pasar dan di mal, Kita iningin sekali punya satu departemen store sebagai tempat pamerah koleksi karya-karya jogja distro muslim. Doakan kami ya sahabat agar kami dikuatkan Allah untuk tetap istiqomah mengedukasi masyarakat tentang kerennya kaos dakwah. 

Suatu saat kita akan melihat setiap muslim bangga pakai kaos dakwah , semoga bulan Ramadhan ini menjadi tongkat awal kebangkitan distro muslim. 

semoga kami bisa menorehkan sejarah distro muslim di INDONESIA 





Tidak ada komentar:

Posting Komentar