Minggu, 29 Maret 2015

Tiga Juta kaos muslim untuk Indonesia

Industri kreatif indonesia tidak bisa dipandang sebelah mata, semakin hari Industri kreatif semakin meningkat pesat  perkembangannya. 

Pertumbuhan penduduk relatif tinggi di Indonesia pada tahun  2020 nanati,  diperkirakan jumlah penduduk usia muda 15-24 tahun akan mencapai 50-60 persen,  kata  Wakil Ketua Umum Bidang Tenaga Kerja Kadin Indonesia Benny Soetrisno .
Adapun salah satu subsektor industri kreatif yang memberi kontribusi terbesar adalah bidang mode/ fashion  yang menyumbang 30 persen dari keseluruhan industri kreatif di Tanah Air, dengan kontribusi nilai tambah bruto mencapai Rp 181 triliun. Sementara itu, jumlah tenaga kerja yang diserap mencapai 3,38 juta orang di 1 juta unit usaha. (data dari kementrian perdagangan Indonesia)

Lebih dari 35 juta penduduk Indonesia memiliki account di situs jejaring sosial Facebook (80%-nya berusia di bawah 35 tahun) - sandiaga uno


Kaos buat kalangan anak muda indonesia sekarang bukan hanya sekedar sandang untuk menutupi badan. Tapi lebih dari itu kaos adalah salah satu fasion simple yang paling banyak disukai anak muda. 

Siapa sih yang ngak suka kaos, fashion simple yang mempunyai fungsi lebih dari sekedar penutup badan. Kaos biasa dijadikan sarana untuk aktualisasi diri menunjukan identitas dan eksistensi tertentu.

  • Fenomena yang terlihat jarang sekali kita menemukan kaos -kaos dengan pesan dakwah yang kreatif. Kalau kita jalan -jalan ke distro di Indonesia hampir kebanyakan desainnya mirip -mirip tema-nya , ada yang bertema musik hardcore, punk, dll ada juga bertema motor dan baseball. 


Jarang sekali kita lihat di factory otlet di Indonesia ada kaos-kaos bertema dakwah kreatif . Padahal di Amerika sendiri awal mula munculnya t-shirt , kaos dijadikan sebuah  media untuk menyuarakan aspirasi . Your T-shirt is your media mungkin seprti itu fungsi t-shirt bukan hanya sekedar penutup badan. 



Mimpi kita bersama  dari 10 kaos yang ada dilemari anak muda sekarang 2 kaos saja adalah kaos distro muslim. Mengapa tidak 90 % penduduk indonesia adalah muslim , karena belum banyak pemuda indonesia yang menekuni bisnis distro muslim ini efeknya belum terasa.


Di Jogja sendiri ada senior distro muslim yang sudah dari tahun 2005 menekuni kaos distro muslim , terakhir team jogja distro muslim berkunjung, beliau menceritakan dalam waktu 10 hari saja pameran di jakarta  6000 kaos yang dibawanya hampir ludes. Ini memnandakan peluang distro muslim berkembang sangat potensial.

Salah satu impian terbesar JDM jogja distro muslim ditahun 2015 ini dari 35 juta penduduk indonesia yang mengunakan facebook 10 % saja beli kaos distro muslim. Sekitar 3 juta orang memakai kaos dakwah , bayangkan akan ada tiga juta pesan kebaikan bertebaran di bumi Indonesia Amazing.

Untuk mewujudkan mimpi mulia ini JDM (JOGJA DISTRO MUSLIM) tidak bisa sendirian, kami membutuhkan team patner seluruh indonesia yang siap bergerak, totalitas, menyebarkan 3 juta pesan dakwah kreatif di seluruh Indonesia.

Sekaranglah saatnya , ada obsesi ada jalan, jangan nunggu nanti-nanti , bergeraklah dengan cepat wahai pemuda Islam . Tunjukan pada dunia bahwa pemuda Indonesia bukanlah pemuda yang biasa-biasa saja tidak bisa dipandangng sebelah mata.

Salam sukses dunia akhrirat , yuk dakwah berjamaah 
Kami menantang para pemuda islam di seluruh Indonesia untuk take Action, bergerak membantu menyebarkan 3 juta pesan kebaikan dalah waktu satu tahun 

Jadilah pemenang ambil peluang kesempatan ini 
segera daftarkan diri anda menjadi team bagian besar dari misi keren ini. 

spirit for better !! 



Tidak ada komentar:

Posting Komentar