Minggu, 29 September 2013

Road to Golden Indonesia 2020 - Saatnya Indonesia Bangkit!

Saatnya Indonesia Bangkit!


Akhir-akhir ini, Indonesia seringkali dilanda berbagai permasalahan pelik di berbagai sektor kehidupan.  Mulai dari kesejahteraan rakyat, kesehatan, sampai masalah moral. Berbagai bencana alam menghampiri Indonesia, seperti tsunami di Aceh tahun 2006, gempa bumi di Jogja tahun 2007, lumpur lapindo, banjir tahunan, dan tanah longsor di Ciwidey tahun 2010. Ditambah lagi bencana kemanusiaan seperti kemiskinan, kelaparan, kebodohan, tindakan kriminal, dan lainnya.

Masalah korupsi yang melanda pemerintahan Indonesia juga tak kunjung selesai. Keadilan sosial yang belum benar-benar adil, tujuan nasional yang belum bisa tercapai, serta kesejahteraan sosial yang semakin timpang, semuanya dimiliki oleh Indonesia. Penurunan moral generasi muda karena pengaruh budaya barat menjadi hal yang sangat dikhawatirkan mengingat peranan pemuda sebagai generasi penerus dan pelurus Bangsa Indonesia.

Pembaca yang budiman, sesungguhnya ada hikmah di balik seluruh permasalahan yang dialami Bangsa Indonesia. Sesungguhnya semua permasalahan itu datangnya dari Allah, mungkin Allah ingin rakyat Indonesia kembali mengingat dan menggemakan asma-Nya, setelah sekian lama terlena oleh kefanaan dunia. 

Mungkin semua bencana yang melanda Indonesia merupakan salah satu bentuk kasih sayang Allah kepada kita semua. Bencana dapat merupakan ujian bagi orang beriman, peringatan bagi orang yang keimanannya naik-turun seperti gelombang, namun dapat juga berupa azab bagi orang tak beriman.

Sekarang mari kita ambil pelajaran tentang sebuah per. Sebuah per yang diletakkan tegak di atas sebuah meja. Kita ketahui bahwa ketika per ditekan atau diberi gaya hingga per tersebut merapat, jika tekanan tersebut dilepaskan, gaya pegas per akan mengakibatkan per melompat ke atas. Lompatan per akan berbanding lurus dengan tekanan yang diberikan. Jadi, makin besar tekanannya, lompatan per akan semakin tinggi. Kita analogikan Indonesia sebagai sebuah per dan berbagai masalah dan bencana yang melanda Indonesia sebagai tekanan. Makin besar masalah dan bencana yang Indonesia hadapi, ketahuilah saudaraku, suatu saat Indonesia akan melompat begitu tinggi bagaikan sebuah per yang ditekan begitu keras. Indonesia akan melompat, menjadi INDONESIA EMAS 2020.

INDONESIA EMAS 2020 merupakan visi besar yang diemban oleh para Ksatria ESQ 165 dan seluruh rakyat Indonesia pada umumnya. Indonesia emas mengisyaratkan kesuksesan menyelesaikan masalah pada berbagai aspek kehidupan. Indonesia yang bangkit dari segala ketertinggalan, melesat jauh melebihi negara lain. Indonesia emas memiliki kepribadian bangsa yang unggul, berdasarkan penerapan syariat islam secara menyeluruh.

Indonesia emas memiliki pancaran cahaya yang akan menerangi dunia dengan keindahan islam dan keunikan khas Indonesia. Indonesia emas akan menjadi pusat peradaban dunia dan sebagai panutan bagi negara lain. Masyarakat yang hidup penuh dengan kerukunan dan keharmonisan, tak ada lagi bencana kemanusiaan yang melanda. Islam dan Indonesia akan Berjaya, kembali memimpin dunia di abad ke-21 ini, setelah islam seakan tertidur selama 7 abad. Islam pernah mengalami masa kegemilangan di Eropa dari abad ketujuh sampai abad keempatbelas. Dan saat ini islam akan kembali berjaya, di Indonesia!

Wahai saudaraku yang dicintai Allah, apakah engkau yakin dengan terwujudnya Indonesia Emas 2020? Apakah engkau yakin Kejayaan Islam akan dimulai di Indonesia? Wahai para Ksatria_165, perhatikanlah firman Allah pada surat Al-Isyirah ayat 6 yang artinya, “Sesungguhnya sesudah kesulitan itu ada kemudahan.” Yakinlah wahai saudaraku, bahwa di balik segala kesulitan itu pasti ada kemudahan. Di balik semua bencana di Indonesia, pasti akan datang suatu masa ketika Indonesia bangkit, Islam berjaya, Indonesia Emas 2020!



Q.S. An-Nashr (Pertolongan)

“Apabila telah datang pertolongan Allah dan kemenangan,  dan kamu lihat manusia masuk agama Allah dengan berbondong-bondong, maka bertasbihlah dengan memuji Tuhan-mu dan mohonlah ampun kepada-Nya. Sesungguhnya Dia adalah Maha Penerima Taubat.”



ALLAAHU AKBAR !!!

INDONESIA EMAS AKAN TERWUJUD 10 TAHUN LAGI !!!




Ada Apa dengan Indonesia ?
Sebenarnya Indonesia adalah bangsa yang sangat kaya loh. Nggak percaya? Dari dulu hasil pertambangan di Indonesia alhamdulillaah belum habis juga. Di perut Indonesia ada pegunungan emas, tembaga, besi, aluminium, dll. Di bawah lautan Indonesia masih terdapat lautan minyak bumi. Di atas tanahnya terbentang daratan yang subur, bahkan tongkat, kayu, dan batu pun bisa jadi tanaman. Hasil pertanian dan perkebunan, seperti padi, teh, kopi, karet, dll begitu melimpah.

Begitu juga hasil peternakannya, ada ayam, sapi, kambing, domba, ikan, banyak deh. Belum lagi kekayaan yang terdapat di laut. Milyaran jenis ikan, udang, kepiting, mutiara, dsb. Masih kurang? Indonesia memiliki wilayah hutan tropis yang sangat luas. Ditambah dengan curah hujan yang tinggi, membuat Indonesia menjadi kebun binatang dan cagar alam raksasa. Gimana nggak, berbagai macam flora dan fauna terdapat di Indonesia. Subhanallaah, ini semua adalah anugerah dari Allah.

Bangsa Indonesia memiliki kualitas sumber daya manusia yang unggul. Gimana nggak? Uda banyak anak bangsa yang jadi juara kompetisi internasional. Institusi pendidikan yang berkualitas tinggi serta bertaraf internasional pun ada banyak di Indonesia. Dari tingkat sekolah dasar sampai tingkat perguruan tinggi. Indonesia juga memiliki berbagai objek wisata yang indah, Pulau Bali, Taman Laut Bunaken, Gunung Tangkuban Perahu, dan lain-lain.

Zaman dahulu, para penjajah rela datang jauh-jauh hanya untuk mengambil kekayaan alam Indonesia. Rempah-rempah,bahan tambang, dan lain-lain. Tapi apa imbasnya untuk rakyat Indonesia? Rakyat Indonesia mengalami penderitaan yang luar biasa parahnya. 350 tahun Indonesia dijajah. Bayangkan!! Betapa sengsaranya para pendahulu kita.

Walaupun rakyat hanya bermodalkan tombak dan panah, peralatan perang penjajah jauh lebih modern pastinya, rakyat bisa mengusir penjajah dari muka bumi Indonesia. Dengan semangat pantang menyerah dan keyakinan yang kuat, akhirnya Indonesia terlepas dari masa penjajahan. Aku sangat bangga dengan pahlawan Indonesia.

Sekarang, Indonesia telah merdeka lebih dari 65 tahun. Namun, mengapa kondisi Indonesia semakin menyedihkan? Kemsikinan dan pengangguran merajalela. Sejauh mata memandang, rakyat miskin terdapat di mana-mana. Di kolong jembatan kota-kota besar, di tepi sungai yang airnya menghitam dan bau, sungguh rentan terhadap berbagai penyakit.

Hampir di setiap lampu merah ditemui penengadah tangan dan pengamen jalanan. Tak jarang dari mereka adalah anak-anak kecil yang seharusnya memiliki masa yang membahagiakan. Tak jarang pula terlihat seorang ibu bersama anak-anaknya yang masih kecil menyusuri setiap kendaraan yang berhenti, berharap menemui orang yang bermurah hati berbagi rezeki.

Selain kemiskinan, masalah lingkungan pun cukup memprihatinkan. Sampah telah menjadi hiasan di sungai dan berbagai saluran air lainnya. Air sungai menghitam, aromanya sungguh tidak sedap. Di samping itu, kebakaran dan pembalakan hutan secara liar tentunya mengurangi ruang tempat tinggal flora dan fauna di Indonesia. 

Akibatnya, populasi hewan di alam semakin berkurang. Lahan pertanian dibangun perumahan, daerah industri, mall, dll. Daerah resapan air semakin berkurang. Suhu Bumi semakin panas akibat bertambahnya gas CO2 buangan kendaraan bermotor dan asap pabrik. Jumlah kendaraan bermotor meledak hebat. Lalu lintas semakin macet, banyak yang melanggar peraturan lalu lintas pula. Huuuhft …

Masalahnya gak berhenti di situ aja. Kesehatan pun perlu disoroti. Banyak rakyat kurang mampu sulit mendapat pelayanan kesehatan yang baik. Dan kemiskinan membuat mereka susah untuk mendapatkan pelayanan kesehatan yang layak. Sulit untuk mengenyam pendidikan yang seharusnya menjadi hak asasi setiap rakyat Indonesia. Permasalahan sosial seperti pencurian, penculikan, pembunuhan, mutilasi, dll. Masya Allah.

Korupsi. Masalah serius yang dihadapi oleh pemerintahan di Indonesia. Kapan korupsi bisa benar-benar hilang yah? Agar ketimpangan sosial tidak semakin mencolok. Yang kaya makin kaya, dan yang miskin makin miskin.

Ada apa denganmu, Indonesia ku? Apa yang salah denganmu? Aku sungguh mencintaimu. Aku sangat ingin melihatmu bersinar di dunia. Aku yakin suatu saat nanti, Indonesia akan bangkit dari segala masalah, segala keterpurukan. Indonesia akan Berjaya di dunia, menjadi teladan bagi negara-negara lainnya. Yakin!



( 10 tahun menuju INDONESIA EMAS 2020 )

ditulis tahun 2010
sumber : http://andie165.wordpress.com/road-to-indonesia-emas-2020/



we bring islam back @poobizwear

Tidak ada komentar:

Posting Komentar