Jumat, 20 September 2013

Islamic Business Coaching Gelombang 2 : Standar Perbuatan Manusia

Pilar Bisnis terdiri dari 4 pilar:
  1. Asas Bisnis : Aqidah Islam sebagai Ghoyatul-ghoyah
  2. 'Amaliyah Bisnis : terkait dengan hukum syari'at
  3. Qimah Bisnis : Qimah madiyah (nilai materi)
  4. Sunah Bisnis : Terikat dengan sunnatullah
Setelah menyelesaikan materi pilar pertama yaitu asas dari bisnis menginjak materi selanjutnya pilar yang ke dua 'amaliyah bisnis.



Materi pertama tentang standar perbuatan manusia, standar mengapa mau melakukan dan mengapa tidak mau melakukan suatu perbuatan. Motif yang mendorong suatu perbuatan menurut sebuah teori karena manusia suka bebas dan tidak suka terikat. Benarkah teori ini dan apa yang sebenarnya mendorong suatu perbuatan yang dilakukan manusia?

Simak pemaparannya bersama H Dwi Condro Triono, Ph.D pada link berikut :
    Kajian ini disampaikan dalam Foum Islamic Business Coaching yang ke 18 di Masjid Jenderal Sudirman, Colombo, Yogyakarta pada tanggal 19 September 2013 dan selenggarakan oleh Pengusaha Rindu Syariah Jogjakarta [PRS Jogja]. Islamic Business Coaching merupakan program Dwimingguan pada Kamis malam. Info dan pendaftaran (gratis) hubungi : Hendy SMS/WA 0852 7352 2073; Pin BB: 310F18D9 .

    Download Kajian sebelumnya di http://www.al-khilafah.org/p/download-mp3.html#IBCDeresan. Simak juga Islamic Business Coaching Gelombang 1 yang diadakan di Iga Bakar Jogja http://www.al-khilafah.org/p/download-mp3.html#IBCIgaBakar [www.al-khilafah.org]

    Tidak ada komentar:

    Posting Komentar