Rabu, 24 September 2014

Mimpi Distro Muslim Indonesia


Distro dan clothing itu dua hal yang berbeda tapi banyak sobat muda yang mengartikannya sama haha gapapa. Bedanya dimana sih ? jadi gini bro kalo distro itu singkatan dari distribution store atau toko / shop yang berfungsi untuk ruang pamer produk produk clothing indie . 

Kalau clothing itu adalah produsen merchandise indie yang memproduksi kaos , topi, celana, jaket, stiker, pin, tas dan masih banyak lagi lainnya. 

Kalau ngobrolin tentang distro muslim nih ya sebenarnya peluangnya masih besar belum banyak brand - brand besar yang punya strore offline loh . 

Kebanyakan nih pada jualannya online maklum budjet bro gapapa sih ? tapi nih kesempatan baut temen-temen kalau mau mengembangkannya serius bangun distribusi jaringan tiap kota .

Misal mampir ke semarang , ke jakarta, bandung atau jogja belum pernah kan sobat muslim lihat store distro muslim yang gede banget  menjual mercandisekaos muslim .

Designer muslim juga semakin hari semakin banyak bertaburan, memang perlu adanya kolaborasi nih anatara desainer, konveksi / vendor, dan pemilik toko, pemilik modal, untuk bisa berkolaborasi melahirkan distro-distro muslim.

Saya sendiri masih punya impian suatu saat nanti kalau jalan-jalan ke indonesia atau didunia akan ada distro muslim disetiap kota . Keren kanz , Your T-shirt is Your Media ..

kaos itu bukanlah fashion biasa, kaos itu fashion simple dengan banyak kreatifitas di dalamnya. Bukan sekedar sandang tapi juga media penyebar pesan kebaikan. 

Impian gua juga insya Allah suatu saat nanti temen2 muslim bangga pakai kaos dengan pesan kebaikan ini. Dan bangga membagikan nasihat positif buat sobat2 muslim didunia . Berbagi cerita, berbagi nasihat kebaikan . Semangat kawan ayo bersama berasatu menuju kemenangan . spirit for better 


Penulis : Rendra Visual – ketua Mdc Jogja (Muslim designer community ) , Designer Poobiz Wear International , Konsultan  DistroMuslim  ,Blogger Creative,  @RendraVisual 081931194193 – catatanrendra@gmail.com
rendra visual
   

Tidak ada komentar:

Posting Komentar