Jumat, 26 September 2014

Kenapa doa ku belum terkabul ?



Assalamulaykum sobat muslim hari ni gue mau ngobrolin tentang doa ,

Banyak nih dari kita kalau mau jujur  kurang serius dalam doa karena saking hafalnya, pengalaman gua sih.  Dari habis sholat ngak tau artinya apa ? langsung doa aja tapi ngak pernah serius dalam berdoa dan kurang istiqomah juga.

Padahal berdoa itu sangat penting berdoa dengan membaca doa atau membacakan doa membunyikan doa itu sangat berbeda bro ..

Coba deh kita koreksi intropeksi diri muhasabah diri apakah kita sudah benar-benar serius dalam berdoa atau cuma buat formalitas menjalankan habit .. wangune kalo habis sholat ya doa .

Ngobrolin masalah doa ini keren loh bro doa itu adalah senjata , dan ibadah yang bisa mengubah takdir .

Doa adalah bentuk ibadah pengabdian kita sebagai makhluk ,  kita sebagai hamba yang sebenarnya ngak bisa apa -apa , bukan sapa sapa, ngak punya apa-apa, makhluk yg lemah bahkan saking lemahnya manusia itu ngak ada yang kuat ngak minum 1 minggu, ngak ada yang kuat nahan nafas 5 jam. Butuh orang lain, butuh udara, air, tanah, dan masih banyak lagi kebutuhan manusia . 

Ada yang bisa mengendalikan rasa kantuknya 3 hari saja ngak tidur, itulah manusia bro.

Doa itu juga perlu sunguh-sungguh dan serius , tunjukin donk kalau emang serius doanya 

mualai dari adab doa cari waktu-waktu paling makbul berdoa misa;l anatara adzan iqomah, pas jumat sore , habis tahajud dan sholat hajat, habis sedekah dan waktu-waktu lainnya.

Sebelum doa istigfar dulu mohon ampun atas kesalahan , siapa tahu gara-gara dosa , doa kita sulit terkabul, intropeksi diri sapa tahu ditubuh ada makanan haram, pakaian haram yang bikin seret rizki dll. 

Kalau kita mau minta bantuan  sama orang saja kalau kita masih ada salah kan ngak enak , kita minta maaf dulu donk. Habis minta maaf Allah dipuji puji lewat tasbih, tahmid, tahlil. sholawat nabi juga bro doakan kaum muslimin juga bro agar doanya ikut diaminkan malaikat.

eits  Doa saja ngak cukup harus ada usaha yang maksimal sunguh-sungguh (sempurnakan ikhtiyar ) tapi ingat keputusan ditangan Allah , Allah lebih tahu apa yang terbaik buat kamu, Allah tahu apa yang kamu perlukan bukan yang kamu inginkan . 

janagn kamu puji puji takdir baik lalu kau cela takdir burukmu, sapa tahu lewat kejadian buruk itu kamu jadi tambah kuat, sholeh , naik levelnya. Bisa jadi yang kamu angap baik belum tentu baik menurut Allah . 

Apapaun takdirnya terima aja pasti ada hikmah disetiap kejadian, jangan putus asa dalam doa dan usaha maksimal sampai tetes darah penghabisan.

Doa itu yakinlah pasti akan dikabul Tapi ada 3 cara Allah mengabulkannya berdasarkan AlQuran dan Sunnah 1.Langsung dikabulkan2.Ditunda di Akhirat kelak3,Diganti dengan yang lebih baik terbaik menurut Allah

Yakinlah sobat Allah itu maha besar pencipta langit dan bumi, miliknyalah semua jagad raya alam semesta ini bulan, bintang, matahari, hewan , tumbuhan. Mudah bagi Allah untuk kabulkan doa -doamu . Syaratnya ya kamu harus jadi orang yang bertqwa (bertauhid dan taat apa perintah dan laranganNya ) .

Jangan sekali sekali bergantung pada makhluk yang ngak bisa ciptakan apa-apa, bikin nyamukpun ngak bisa ? jangan bergantung pada manusia , uang, teman, keluarga, saudara  dll. Hanya Allah yang bisa beri kamu rizki haya A;llah yang bisa kabulkan doa doamu .

Semangat Berdoa hanya kepada Allah , spirit for better 

Sunguh-sungguhlah dalam doa dan sempuranakan ikhtiyar mu 
Jihad fisablillah 
  
Penulis : Rendra Visual – ketua Mdc Jogja (Muslim designer community ) , Designer Poobiz Wear International , Konsultan  DistroMuslim  ,Blogger Creative,  @RendraVisual 081931194193 – catatanrendra@gmail.com
rendra visual

Tidak ada komentar:

Posting Komentar