Minggu, 11 Agustus 2013

Pengen punya adik asuh? pengen membantu biaya hidup anak yatim/dhuafa?

Pengen punya adik asuh? pengen membantu biaya hidup anak yatim/dhuafa?
yuk gabung menjadi Kakak SEHATI :)
 
Program ini lahir dari kebutuhan beberapa panti asuhan dampingan Senyum Community (SC) yang membutuhkan bantuan logistik dan kebutuhan hidup lainnya. Sebelumnya SC lebih fokus kepada pendampingan pendidikan alternatif dan pemberdayaan anak-anak yatim/dhuafa, namun melihat kenyataan yang ada masih banyak panti-panti asuhan yang membutuhkan bantuan operasional.
Untuk periode awal kita fokus memberi (Desember 2012-Februari 2013) kita fokus memberikan bantuan untuk anak-anak di panti asuhan Al Falah yang belum mempunyai donatur tetap sebelumnya. Dan mulai bulan Maret 2013 ini kita membantu anak-anak yatim/dhuafa di PA Aminah & PA Darun Najah (Al Fadhilah) yang juga belum mempunyai kendala yang sama. Harapannya kita akan lebih banyak lagi membantu anak-anak lain di berbagai tempat lainnya.
Kakak Sehati (Senyum Sahabat Sejati) merupakan program yang bertujuan untuk mengajak masyarakat untuk mendukung program SC secara rutin dengan menjadi donatur tetap. Yaitu dengan memberikan donasi untuk setiap Adik Asuh | Adik Sehati yaitu minimal Rp 150.000,00/bulan, per adik.

Mengapa harus ikut program Kakak Sehati?
1.    Sebagai Kakak, akan mendapat beberapa fasilitas, yaitu:
  • Mendapatkan Adik Asuh (bisa disesuaikan dengan kriteria yang diinginkan).
  • Laporan Perkembangan Adik Asuh tiap semester.
  • Laporan Keuangan program Kakak Sehati tiap semester.
  • Dapat berkomunikasi dengan Adik Sehati melalui email, surat, video letter atau kunjungan secara personal.
2.    Pendayagunaan dana disesuaikan kebutuhan & tepat sasaran
Pendayagunaan dana yang terkumpul disesuaikan dengan kebutuhan. Kebetuhan tiap anak bisa berbeda-beda dan dana yang terkumpulkaan akan digunakan untuk memenuhi kebutuhan tersebut. Ada beberpa anak yang lebih membutuhkan untuk kebutuhan biaya sekolah tapi ada juga untuk kebutuhan harian (logistik) yang masih butuh bantuan. Dan setiap bulan bisa terjadi berbagai kebutuhan yang belum tentu bisa dipredisikan sebelumnya, seperti sakit, biaya tambahan kebutuhan sekolah dll
3.    Pendampingan pendidikan alternatif & keterampilan praktis
Saat ini pendidikan formal tidaklah cukup untuk menjadi bekal anak-anak di masa depan, perlu adanya pendidikan alternatif & keterampilan praktis. SC dengan berbagai programnya sangat fokus untuk membantu mereka dalam bidang ini. Harapanya adik sehati kelak bisa mandiri dan menjadi panutan positif bagi lingkungannya


Mau Mendukung Program Kami?
Tertarik membantu anak yatim/dhuafa sampai mandiri?
Silahkan daftar via online disini dan konfirmasi via sms ke 083867050055
Info lengkap bisa menghubungi kordinator program Arif (089671650067)
Atau datang ke Rumah Senyum, Jl Kaliurang km 9,3 no 26 Gandok, Tambakan, Sinduharjo, Ngaglik Sleman 55581

Donasi bisa melalui :
  • Bank Mandiri Cab Katamso Yogyakarta 1370007480144 a.n  Dwi Wahyu Arif Nugroho
  • BNI Cab UGM Yogya 0225606051 a.n  Dwi Wahyu Arif Nugroho
  • BRI KCP UGM 216401001022502 a.n  Dwi Wahyu Arif Nugroho

1 komentar:

  1. Selamat malam, perkenalkan saya meidanal. Kuliah jurusan peternakan universitas sebelas maret surakarta. Saya sedang butuh bgt kakak asuh untuk membiayai perkuliahan saya. Mohon bantuannya untuk mencarikan. Ayah saya hanya sebagai buruh pengrajin batik. Mohon bantuannya (085842048835)

    BalasHapus