Senin, 26 Agustus 2013

we bring islam back


Konsep design : We Bring Islam Back

Bagaimana caranya supaya islam jaya kembali…?


Dizaman Rasulullah ada 4 amalan yang menjadi asebab hidayah.

1. Dakwah
2. Taklim wa taklum (Belajar dan mengajar)
3. Zikir dan Ibadah
4. Hikmat (pelayanan Masyarakat)

Ketika Rasulullah masih hidup amalan ini hidup disetiap mesjid-mesjid yang ada di kota Mekkah dan Madinah. Setelah Rasulullah meninggal amalan ini mulah berkurang. 

1. Zaman Sahabat
Dizaman ini yang paling menonjol adalah DAKWAH bukan berarti sahabat meninggalkan amalan yang lainnya

2. Zaman Tabi'in
Dizaman ini yang paling menonjol TAKLIM WA TAKLUM. Imam Hanafi, Imam Maliki, Imam Syafi'I, Imam Hambali. Banyaknya para ulama yang disibukkan mengarang buku dan penyebaran ilmu tapi jangan disalah artikan. Imam Hanafi, Imam Maliki, Imam Syafi'I, Imam Hambali mereka juga buat dakwah dan amalan lainnya. 

3. Zaman Tabiut Tabi'in  
Dizaman ini yang paling menonjol Zikir dan Ibadah. Syekh Abdul Qadir Jaelani, Imam Ghazali dsb. Ahli zikir ketika itu banyak sekali tapi bukan berarti mereka meninggalkan dakwah. 

4. Zaman kita
Dizaman kita yang paling menonjol Hikmat bukan hikmat pelayanan masyarakat tapi lebih condong kepada HIKMAT DIRI SENDIRI. Sudah punya toko 1 pengen 2 sudah punya 2 pengen 3. Punya kebun 10 ha pengen 100 ha. Sudah punya rumah 1 pengen 3. Sudah punya istri 1 pengen 2.
Walau pun masih ada segelintir manusia dizaman kita ini yang mau mengorbankan harta dan dirinya untuk agama. 

5. Zaman sesudah kita
Dakwah, Taklim wa taklum, Zikir dan Ibadah dan Hikmat akan hidup kembali seperti dizaman Rasulullah.
Diamana nanti akan susah bayar zakat karena tidak ada yang mau menerima. Seorang wanita berjalan sendirian dikegelapan malam tidak akan ada yang mengganggu. 

Ada sebuah kisah dizaman itu nantinya :
Si A beli tanah dari si B. si A menemukan emas di tanah yang dia beli dari si B. Si A mendatangi si B membawa emas yang dia dapat dan berkata : “Saya tidak beli emas ini yang saya beli hanya tanahnya, jadi saya mau memberikan emas ini kepada anda”. Si B menjawab : “Saya pun menjual tanah itu beserta segala isinya” singkat cerita masalah ini sampai ke persidangan dan hakim bertanya Kepada si A “Kamu punya anak laki-laki” si A “Punya”. Hakim bertanya kepada si B “kamu punya anak perempuan” si B “Punya”. Nikahkan mereka berdua dan emas itu berikan kepada mereka. 

Ini akan bisa dicapai kalau dizaman kita sekarang ini mulai membangkitkan kembali amalan yang dibuat Rasulullah. Dakwah, Taklim wa taklum, Zikir dan Ibadah dan Hikmat. 

Islam akan jaya kembali kalau amalan Rasulullah dahulu kembali kita hidupkan. 

Imam Malik rah.a berkata :
“Tidak ada cara yang terbaik dalam memperbaiki Ummat saat ini selain cara yang digunakan Rasullullah SAW pada kurun waktu awal Islam”


Tidak ada komentar:

Posting Komentar