Senin, 01 Februari 2016

Optimis dan Action -- kunci sukses


Barangsiapa yang bertakwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan ke luar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya. Dan barangsiapa yang bertawakkal kepada Allah niscaya Allah akan mencukupkan (keperluan) nya. Sesungguhnya Allah melaksanakan urusan (yang dikehendaki) Nya. Sesungguhnya Allah telah mengadakan ketentuan bagi tiap-tiap sesuatu”. (QS.At-Thalaq(65):2-3).

DOA dan Usaha adalah kunci sukses 

jika ingin sukses baik didunia dan akhirat kita harus bertawakal kepada ALLAH 
sebelum kita mengeksekusi impian -impian kita kita konsultasikan dulu ama Allah, kita bersandar pada Allah. Disaat bersamaan kita juga berusaha sampai level mastatoktum atau semaksimal mungkin. Hasilnya apa serahkan pada Allah yang terbaik , kalau belum berhasil coba lagi, evaluasi, coba lagi sampai berhasil. PLAN A gagal, ya plan B, plan B gagal masih ada sampai Z. 

Banyak dari kita menyerah sebelum maksimal berusaha, atau sering disebut kalah sebelum perang. Kalau bisa sholat duha atau tahajud 8 rakaan kenapa harus 2 rakaat. 

taqwa adalah sebaik-baik bekal, taqwa adalah pakaian terbaik , bagi siap yang bertaqwa surga untuknya . dan bagi siap yang bertaqwa kepada Allah niscaya Dia akan mengadakan baginya jalan keluar. Dan memberinya rezki dari arah yang tiada disangka-sangkanya.

taqwa kunci jalan keluar dari masalah kita, orang yang bertaqwa akan dapat rizeki yang tidak disangka-sangka oleh Allah swt.

Makna rizeki itu luas, ilmu bermanfaat itu rizeki, teman-teman dan ingkungan sholeh itu rizeki, kemampuan berpikir, kesehatam , keluarga harmonis, ketenangan jiwa itu juga rizki. Bukan cuma uang ...............

tawakal itu bukan pasrah 
ingan hadist Nabi ikatlah untamu dan bertawakallah 

digunakan dalah hadisitu kata wa artinya dan 
berarti pasarah pada Allah, keyakinan pada Allah sang pemberi rizki, pemilik langit dan bumi, dan usaha itu bersamaan. TAWAKAL - jika kita benar-benar tawakal insya Allah, Allah akan cukupkan keperluannya, masalahnya banyak oarang yang tidak tawakal dengan sebenar-benar tawakal.

Bayi aja di kandungan bisa makan, anak kecil belum bisa berjalan bisa makan, burung, cicak, nyamuk saja makananya nyamuk terbang-terbang tetap bisa makan.

Jadi tenang raihlah rizki dengan cara halal , tetap optimis, dan juga action usaha sampai level maksimal..semaksimal mungkin kerahkan daya upaya. selamat bekerja selamat beramal sholeh sahabat distro muslim 


  


Tidak ada komentar:

Posting Komentar