Selasa, 28 Juni 2016

Yuk ngaji jogja dari online menjadi komunitas offline


Ngorolin jogja pasti ngak ada habisnya. Jogja itu kota pelajar, kota kajian, kota anak muda. Dari berbagai penjuru dunia eh indonesia ada di jogja. Kebanyakan mereka anak-anak kuliahan yang lagi study di jogja. 

Komunitas di jogja juga banyak, karena memang jogja kota yang nyaman untuk berbagai komunitas. Ngak kalah seru juga ada yang namanya komunitas yuk ngaji jogja, komunitas ini awalnya hanya ada di online yang digawangi oleh mas husain baju merah dan ust. felix siauw baju biru. 

Komunitas ini tidak hanya ada di jogja, hampir seluruh Indonesia ada bahkan sudah ada dibeberapa negera. #yukngaji 

beda komunitas ini dengan lainnya, komunitas ini memfasilitasi bakat- bakat para pemuda untuk berkarya demi tegakknya Islam. 
Memfasilitasi suasana lingkungan kondusif untuk belajar Islam, untuk ngaji Islam secara sistematis. 

Apa saja kegiatan YUK NGAJI jogja ? 

Mulai dari pengajian umum dengan mengundang ust.Nsional maupun lokal pemina komunitas yukngaji. 

Ada juga yang ngak kalah menarik adalah kelas eksekutif yuk ngaji , jumlah peserta kelas mulai dari 4 orang sampai maksimal 8 orang. Di kelas kira ada sekitar  x pertemuan untuk kelas pemula, memahas materi dasar Islam.  

Kurikulum kelas dirancang dengan baik agar peserta isa menjadi arsitek peradaan Islam, paling tidak lulus dari kelas pemula ini peserta kelas eksekutif yukngaji sudah ngak ingung dengan materi aqidah, syariah, dan dakwah. 

saya sendiri penulis log ini dulu anaknya ngak peduli dengan Islam, ahakan cinderung hedonis, dan nakal, sempat juga kuliah gagal dan akhirnya pindah kuliah. Temen temen penulis juga anyak sekali anak nakal dari gangster , pemakai ganja, orang maukan, sampai sindikat pencuri. He hehe tapi itu masa lalu, kektika ane ngaji ketemu hakekat hidup, tujuan hidup dari man a, untu apa didunia ini ? mau kemana setelah mati , Alhamdulillah ane berubah luar biasa.

temen-temen lingkungan juga kini mendukung buat ane berubah, saya ucapkan terimakasih para  ustad yuk ngaji yang sudah meluangkan waktu memiming saya setiap minggu dalam kajian kelas eksekutif yukngaji. 
     



pemagian kelompok kelas eksekutif yuk ngaji di jogja angkatan tahun 2016 ada sekitar 10 kelompok  


selain ada di faceook, kita juga ada grup regional, ada juga telegram, instagram yuk follow #yukngaji


suasana peserta komunitas yuk ngaji se jogja 


buat sahaat yang tertarik gabung komunitas isa japri ane di 085700096699 
ketik gaung komunitas yukngaji 

kota lain juga bisa setiap kota insya Allah ada kordinatornya 
keetulan penulis adalah kordinator jogja 
semangat ngaji ya ..yuk ngaji  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar