kaos muslim - DISTRO MUSLIM : SUB CHAOS ‘zine #13 – Boikot Taqwacore!

Senin, 17 Juni 2013

SUB CHAOS ‘zine #13 – Boikot Taqwacore!

shared kover sc13Underground Tauhid–Zine tertua dari komunitas Hardcore/Punk dari Surabaya yang membawa isu-isu Islam dalam scene. Sub Chaos Zine emang nggak pernah mau diam ikut campur ngurusi isu-isu kontroversial. Selama isu itu bawa-bawa nama Islam, atau menyinggung ajaran Islam, khususnya di dunia underground, maka bersiap saja menjadi pembahasan di zine ini.
Kali ini pun, Sub Chaos #13 membahas tentang munculnya gerakan yang menamakan dirinya Taqwacore. 

Meski nama itu diawali dari sebuah novel, tapi akhirnya dikenal di seluruh dunia sebagai suatu gerakan punk-hardcore yang mengklaim diri mereka ‘islami’. Ups! Saya harus menuliskannya dengan menggunakan tanda petik. Karena ternyata gerakan Taqwacore bukan mencerminkan gerakan punk Islam yang kita bayangkan sesuai dengan tuntunan Al-Quran dan Assunnah, tapi justru murni berisi aksi-aksi liberalisme yang mencoba mendekontruksi Islam dan menyebarkannya pada generasi-generasi muda muslim di seluruh dunia.Ini nggak bisa dibiarkan!

Selain itu, Sub Chaos Zine ini juga membahas tentang beberapa tulisan yang lahir dari gesekan-gesekan editor dengan para penghujatnya. Terutama para Islamophobia dan para atheis yang sok bangga dengan ke-atheis-annya. Lumayan lah, buat bahan baca-baca sambil nyruput kopi panas malem-malem.
Entah lah, edisi ini saya nggak terlalu mood untuk bicara bertele-tele. 

Pengennya to the point aja. Silakan baca sendiri. Dan kalo nantinya ada yang merasa tersinggung dengan isi zine ini, silakan dibuang aja gapapa. Asal jangan minta uang anda kembali. Karena anda harus membayar biaya kertas dan cetak dari zine yang anda sudah buang itu.

Zine ini bebas di bajak dan digandakan tanpa ijin. Karena Hak Cipta hanya milik Allah Swt.



Read more http://www.undergroundtauhid.com/sub-chaos-zine-13-boikot-taqwacore/

Tidak ada komentar:

Posting Komentar