Rabu, 28 September 2016

Akhirat didahulukan Dunia mengikuti - desain baru kaos dakwah jdm 085700096699


Alhamdulillah Akhirnya setelah sekian lama bisa ngeblog lagi di blog jogja distro muslim. Artikel desain kaos dakwah  kali ini mengangkat tema Akhirat didahulukan Dunia mengikuti.

Inspirasi kata-kata ini dari hadis Rasulullah saw

Dari Zaid bin Tsabit Radhiyallahu Anhu, beliau berkata, “Kami mendengar Rasulullah Shallallahu 'Alaihi wa Sallam bersabda: 
  • Barangsiapa yang (menjadikan) dunia tujuan utamanya maka Allah akan mencerai-beraikan urusannya danmenjadikan kemiskinan/tidak pernah merasa cukup (selalu ada) dihadapannya, padahal dia tidak akan mendapatkan (harta benda) duniawi melebihi dari apa yang Allah tetapkan baginya. Dan barangsiapa yang (menjadikan) akhirat niat (tujuan utama)nya maka Allah akan menghimpunkan urusannya, menjadikan kekayaan/selalu merasa cukup (ada) dalam hatinya, dan (harta benda) duniawi datang kepadanya dalam keadaan rendah (tidak bernilai di hadapannya)”.” [HR Ibnu Majah 4105, Ahmad 5/183, Ad-Daarimi 229, Ibnu Hibban 680]
Hadis ini memberi nasehat pada kita untuk tidak menjadikan DUNIA sebagai tujuan utama.

Bahayanya kalau kita menjadikan dunia sebagai tujuan Allah akan cerai beraikan urusan kita, membuat kita semakin cinta dunia, kita tidak pernah merasa cukup dengan rizeki yang kita peroleh.

Ada loh sobat distro muslim orang yang selalu saja kurang dengan apa yang didapatkan. ia jarang sekali bersyukur, dapat banyak mengeluh, dapat sedikit mengeluh, selalu meras kurang dan kurang.

Sudah punya uang 1 juta pingin nambah 10 juta , pingin lagi 100 juta dan keinginan ini semkin kuat sehingga urusannya hanya dunia saja yang dikejar sampai lupa apa tujuannya hidup didunia ini.

Apakah tujuan hidup didunia ini untuk jadi kaya ?
untuk cari mobil mewah ? cari rumah mewah ?

BEDA ceritanya ada juga orang yang mendahukan Akhirat daripada dunia , hidupnya serba cukup
karena selalu bersyukur dapat sedikit ya sabar, dapat banya ya syukur.

Berapapun dan apapun yang diberikan Allah padanya ia selalu mensyukurinya , dunia dihadapannya tidaklah bernilai, biasa saja.

Ada yang lebih bernilai dari harta yaitu amal sholeh bekal akhirat yang dilandasi iman dan taqwa

distro muslim, kaos dakwah, reseller kaos dakwah, peluang usah distro muslim 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar